Rabu, 09 April 2014

Catatan Akhir Sekolah ala Noor Azmi Fachri

DENGAN BANGGA GUE PERSEMBAHAKAN !

    Hallo para pembaca ... Udah lama juga yah gue gak nge-share hasil tulisan gue di blog ini, sebenernya mah gue sering nulis di blog ini, cuma ya gak gue share aja hahaha. Tapi tulisan sekarang ini pasti gue share kok tenang aja hahaha. Oh iya, karena judulnya "Catatan Akhir Sekolah" , sambil muter lagunya "Mocca - I Remember" tuh enak loh. Biar terbawa suasana. So ... selamat membaca!

    Sebagai seorang siswa sekolah menengah atas, pastinya setiap individu-individu tersebut punya kisahnya masing-masing selama bersekolah di masa-masa dia puber atau beranjak dewasa, bahkan mungkin ada sebagai juga yang udah dewasa saat masuk SMA. Terutama seorang Wanita, biasanya wanita itu lebih cepat dewasa dibandingkan Pria. Gue akui hal itu. Disini gue akan sedikit menceritakan kisah gue sendiri, masa-masa gue berseragam putih abu-abu. Masa-masa yang kalau kata orang banyak adalah masa dimana setiap orang akan mempunyai banyak kenangan. Entah itu kenangan manis maupun kenangan buruk.




MASUK SMA
    Perpisahan sekolah menengah pertama (SMP) sudah terlewati dan sekarang tiba masanya untuk mendaftar ke sekolah menengah atas (SMA). Awalnya gue bingung mau masuk SMA mana, tapi yang namanya anak SMP, gue dulu labil banget dari terpengaruh sama sahabat-sahabat gue buat masuk sebuah sekolah kejuruan (SMK) di kota Serang ini. Karena sekolah tersebut pendaftarannya lebih dulu jadi gue dan ke-3 sahabat gue daftar disana. Setelah pengumuman tes diterima atau tidaknya disekolah tersebut, ternyata gue dan salah 1 sahabat gue tidak diterima di sekolah tersebut. Gue sempet syok karena gue dinyatakan tidak diterima karena gue "Buta Warna". Rasanya di tolak itu ternyata benar-benar sakit yah. Itu adalah pertama kalinya gue di tolak sama suatu hal. Bingung sangat bingung gue pun disarankan untuk mendaftar ke SMAN 5 KOTA SERANG dan jujur, awalnya gue sangat gak setuju dan sangat gak mau bersekolah di SMA ini. Saat tes berlangsung pun gue mengerjakan soalnya dengan bermalas-malasan tapi anehnya gue diterima di sekolah ini. Sungguh ajaib. Dulu juga gue sempet berfikir buat jadi anak gak bener di sekolah ini biar dikeluarin dan akhirnya masuk SMA Swasta yang cukup ternama di kota Serang ini. Tapi gue mengurungkan niat gue karena gue gak tega sama orang tua gue. Masa sih orang tua gue udah mati-matian cari duit yang banyak buat gue sekolah di SMA 5 ini tapi gue menyia-nyiakannya. Gue gak mau bikin orang tua gue kecewa karena sifat dan kelakuan gue di sekolah. 

    Pada saat kelas X, dulu gue masih punya pacar (Sekarang Mantan), Mantan gue itu sekolah di SMA terfavorit di kota Serang. Itu juga menyebabkan gue sedikit minder karena gue ngerasa gak pantas buat dia. Setelah itu juga timbul masalah-masalah baru dan akhirnya hubungan gue dan dia kandas. Dari kelas X itulah gue menjomblo sampai sekarang ini huhuhuhu (Sempet sih pacaran sama beberapa cewek setelah itu tapi semuanya gak pada serius dan berakhir dalam waktu dekat. Sampai pas kelas XI gue bener-bener ga pernah pacaran lagi). Sebagai cowok normal, gue gak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Gue bangkit dan karena gue juga menemukan teman-teman yang asik di kelas X, jadi gue gak galau. Ya setidaknya gak seperti sekarang-sekarang ini galaunya (Temen sekelas gue pasti tau). 

   Masuk ke kelas XI, gue masuk kelas IPA. Gue memilih jurusan IPA karena beberapa hal. Yang pertama gue di suruh sama orang tua dan yang Kedua anak IPA itu lebih di pandang daripada anak IPS. Nyokap gue bilang "Kalau kamu masuk IPA, nanti kuliah gampang bisa kemana aja". Kata-kata tersebut masih terbayang-bayang di kepala gue sampai sekarang. Memang sih kata-kata tersebut terbukti sekarang ini, karena sekarang ini gue udah bisa mendaftar SNMPTN dan jurusan yang gue minati itu ada di kategori IPA. *Balik lagi ke kelas XI, pada di kelas XI ini gue adalah cowo satu-satunya dari kelas X-2 (kelas gue dulu) yang masuk ke kelas XI-IPA 3. Terima gak terima sih masuk kelas ini, karena muka-muka yang familiar itu sedikit di kelas ini.


MENJADI OSIS
    Pada saat gue di kelas X, gak tau kenapa gue pengen banget jadi seorang anggota pengurus OSIS. Dulu gue berfikir "Kalau jadi OSIS pasti bakal lebih terhormat di sekolah ini". Di dasari pemikiran awal tersebut gue memberanikan diri buat mendaftar jadi Calon Ketua Osis. Kenapa langsung jadi ketua? Karena slot buat daftar jadi anggota OSIS buat tiap kelas cuma ada 2 orang dan dikelas gue itu udah ada 2 orang yang mau jadi OSIS, jadi gue coba daftar yang buat jadi Ketua OSIS. Gue tau, ada 2 hal kemungkinan yang bakal terjadi, yaitu :
1. kalau keterima ya cuma jadi Wakil Ketua II.
2.kalau gagal langsung jadi Anggota OSISnya itu sendiri.

Namun pemikiran gue yang ke 2 itu salah besar dan saat seminggu lagi akan dilakukannya LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yaitu OSPEKnya anak OSIS, gue tidak dikabarkan akan menjadi Waketos II ataupun Anggota OSISnya itu sendiri. 2x dalam hidup gue, gue merasa ditolak akan suatu hal yang gue inginkan. Namun, terjadi suatu keajaiban. Dikala gue lagi berfikir gak punya harapan lain, salah satu teman sekelas gue di kelas X-2 yaitu Sigit Septio Rubiyanto alias Sigit G.Bastian :v, dia menjadi malaikat gue saat itu hahaha. Kenapa? Jadi dulu dia itu pacaran sama anak OSIS kelas XI, dan dia menyarankan gue jadi anggota OSIS ke pacarnya itu yang konon adalah teman dekat Waketos I terpilih saat itu. Dengan modal nomor Hp yang gue kasih ke Sigit, sore harinya gue dapat sebuah SMS pendek yang tertulis "Apa ini yang namanya Noor Azmi Fachri? Saya denger kamu minat jadi OSIS yah. Kalau gitu coba kamu SMS Teh Hilda (Waketos I), ini nomornya 08********" . Setelah membalas SMS dari pacarnya Sigit, gue SMS Teh Hilda dan setelah beberapa kali gue menjawab pertanyaan-pertanyaan dia, akhirnya dia SMS "Oke kamu saya terima jadi pengurus OSIS. Tapi inget, jangan kecewakan keputusan saya ini". Oh Yeah! Langkah pertama jadi anak OSIS udah hampir dimulai. 3 Hari setelah itu, gue bayar biaya akomodasi buat LDKS dan seminggu setelah itu gue ikut LDKS di sekolah selama 2 hari dan itu pegel banget tapi asik banget. Di OSIS jaman gue kelas X, gue punya "Senpai" yang sangat asik-asik. Tapi ya selayaknya OSIS anak kelas X, pasti lebih banyak disuruh-suruh sama "Senpai" nya haha. Tapi it's oke no problem.

    Masuk ke kelas XI gue kembali dipilih untuk jadi Pengurus OSIS. Bedanya, pas kelas XI ini yang mau jadi OSIS dipilihnya sama Wali Kelas. Jadi gak sembarangan kaya waktu kelas X. Pas kelas XI ini, kebanyakan temen-temen gue yang kelas Xnya ikut OSIS, mereka nyalonin jadi Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. Gue doang yang daftar sebagai Anggota biasa. Karena ya gue tau, kalau jadi Ketua itu pasti berat. Dan yang jadi Ketua itu akan diminta petanggung jawabannya di akhirat nanti. Jadi kalau ada apa-apa yang gak bener pasti ketuanya yang di salahin. Beda ceritanya kalau ada sesutu yang positif, pasti yang bersangkutanlah yang dibanggakan. Bukan ketuanya. Contoh kecil aja nih, kalau di Team Bola. Saat Team tersebut kalah, pasti orang-orang pada bertanya "Siapa sih pelatihnya? Kok gak becus amat ngurus Team.". Beda ceritanya kalau lagi menang, pasti orang-orang bilangnya "Kemaren MU menang yah? yang golin siapa? Rooney bukan?" Nah, jadi contoh tersebut orang yang paham pasti ngerti maksud gue. Saat kelas XI di OSIS, gue kebanyakan ikut Seminar-seminar yang menghasilkan banyak Uang dan Ilmu yang sangat bermanfaat untuk gue pribadi. Dari yang gue totalin dari awal jadi OSIS kelas XI, gue udah memperoleh 500Rb sampai masa jabatan gue abis di 2013 kemarin. Meskipun gue gak pernah mengharapkan dapat uang dari OSIS, ternyata ya yang namanya Rezeki mah gak akan kemana. Rezeki paling nomplok di OSIS saat kelas XI adalah, jadi panitia "Study Tour" dan yang namanya panitia, semuanya udah di tanggung. Tugasnya cuma mengawasi aja hahaha. Masa-masa di OSIS SMAN 5 KOTA SERANG ini membuat gue yang tadinya "MALES" bersekolah di SMA 5, menjadi sangat bersemangat. Ya ada faktor lain sih sebenernya yang bikin gue semangat sekolah.
    
DUA BELAS IPA 3
XII IPA 3
TWISTER
( TWELVE SCIENCE THREE )


    Oke udahan dulu nih kisah sedih cinta gue di SMA, sekarang gue mau nulis keasikan dan keseruan yang pernah gue alami di XII IPA 3. Oke langsung aja, tahun lalu gue juga udah pernah nulis cerita tentang ipa 3 di BLOG gue ini. Ya awalnya gue fikir bakal pisah kelas di kelas XII ini, jadi ya sebagai kenang-kenangan gue bikin tulisan itu. Tapi ternyata, karena peraturan pemerintah yang gatau juga gue isinya. Jadi karena peraturan itu seluruh kelas XI IPA maupun IPS gak di acak lagi siswanya buat di kelas XII. So .... XI IPA 3 alias REPITA tetap bersama. Hanya saja kita naik tingkat dan berganti nama panggilan menjadi TWISTER. Jangan ngerasa bosen yah ngeliat orang gendut yang satu ini tetap bersama kalian dalam 1 kelas haha. 

    Gue bingung harus nulis apa, tapi intinya bersama kalian dalam kurun waktu hampir 2 Tahun ini sangat asik. Kalian telah membuat masa-masa SMA gue berwarna. Sekarang Wali Kelas kita juga udah bukan yang dulu, Wali Kelas kita sekarang adalah Ibu Yuyun Wahyuni. Menurut gue, Ibu Yuyun ini sangat baik, sumpah deh. Dari yang gue liat dari Wali Kelas - Wali Kelas yang lain Bu Yuyun ini Wali Kelas yang paling Care alias perhatian kepada anak-anaknya. Setiap pelajaran Sejarah juga, lebih banyak ngobrolin masalah kelas kan dari pada ngebahas pelajaran. Asli gue seneng banget punya Wali Kelas seperti Bu Yuyun. 

    Keseharian di IPA 3 .... IPA 3 itu tiada hari tanpa berisik. Banyak guru-guru mengeluh karena kegaduhan anak kelas XII IPA 3. Entah kenapa, meskipun ini bukan sesuatu yang harus di banggakan tapi gue ngerasa asik aja bisa ribut-ribut bareng kalian. Entah itu saat belajar, saat istirahat, saat bimbel pun, Ribut bareng kalian itu seru. Satu hal juga yang gak pernah hilang dari IPA 3 adalah kebiasaan main POKER di kelas yang sekarang telah di modifikasi menjadi permainan yang bernama SAMYONG. Alasan beberapa siswa yang sering bermain SAMYONG adalah greget karena yang ikutan rame dan bisa ngebentar tangan orang yang kalah dan sumpah sakit banget kalau kalah (Soalnya gue sering kalah) hahahaha. Dan saat pada main SAMYONG gak ada satu pun yang diem, hampir setiap putaran, demi putaran kita tertawa bersama sampai tangan biru-biru, mati rasa, bengkak, tapi yang penting seru bro hahaha. Mau yang ikutan atau pun engga, semuanya tertawa saat bermain SAMYONG.

    Futsalnya IPA 3 .... Dari kelas XI dulu, kita sering banget main futsal lawan kelas lain. Tapi seinget gue, kelas IPA 3 itu pernah menangnya sekali doang dalam waktu 2 tahun ini haha. Main futsal bareng IPA 3 itu tujuannya bukan nyari kemenangan. Tapi buat memperkuat kekompakan dan kesolidan diantara individu-individunya. Jadi meskipun kalah dan sering nge-Goblok-goblokin orang lain, semuanya tetap merasa senang meskipun kadang duit buat taruhan kurang dan minta ke anak-anak kelas yang gak main buat nambahin bayaran ke esokan harinya haha. Waktu bulan apa tuh gue lupa, si Aldi pernah bikin acara "Futsal Cup" yang di ikutin kelas XII IPA dan IPS, tapi gak semua. Disana XII IPA 3 dapet juara ke 4. Sebenernya bisa dapet yang ke 3, cuma karena fisik dari anak-anak IPA 3 yang kebanyakan ngisep rokok membuat kalah stamina dan akhirnya kalah tipis dari Rival Abadi. Selain turnamen tersebut, sebelumnya juga IPA 3 udah bikin turnamen sendiri, tapi di dalam kelas. Jadi yang mainnya adalah anak-anak kelas yang di acak dan berada dalam 1 team. Turnamen tersebut sangat pecah dan seru. Kalau mau liat fotonya langsung aja ke Twitter kita di @ScienceThree5 cari aja yang Retweet dari Twitter gue pribadi haha. Tapi biar ga ribet gue masukin aja dah sebagian foto-fotonya hehe
Panitia 1 nih

Panitia 2

si TB lagi Pemanasan nih. Lagaknya mah kaya Atlet beneran haha

Mamang Sukma juga ikutan pemanasan

Antusiasme anak-anak kelas IPA 3


First Challange (Kayanya salah dah tulisannya, maksudnya mah pertandingan pertama :v)

Team 3 cewe Vs Team 4 cewe

Mau tanding narsis dulu boleh dong :v

Yang lagi nonton pertandingan juga gamau kalah narsisnya, padahal ngambil fotonya ngedadak, eh ada aja yang sadar kalau lagi mau di foto hahaha. (Awas yang merah jangan sampe lolos hehe :v)

Team 1 Cowo Vs Team 2 Cowo (Liat mukanya Aris haha)

Pertandingan team cowo yang menegangkan, sampe-sampe gue yang jadi wasit pun kena amarah para pemain yang gak terima keputusan dari gue :v

Pertandingan semakin sengit saat waktu ingin habis. But look at Uya's Face. Posenya kaya lagi dadan hahaha

Juara 1 Cewe (Bagi 2 karena Penalty nya ga ada yang masuk-masuk :v)


Team favorit di raih oleh Team Radika karena Clebrasinya yang unik (Padahal mah ngikutin Evan Dimas aja haha)

Juara 1 Team Cowo di raih oleh Teamnya Wali

Top Scorer Cowo di raih oleh Shidqi alias Ikey 
*Maaf kaga semua foto FKIPACUP gue masukin, tapi segitu juga udah cukup kan buat kenang-kenangan :)

    Masuk kelas XII juga ada yang nawarin bikin buku Tahunan, Ya bisa dibilang, anak IPA 3 itu yang ikut bikin buku tahunan terbanyak dari setiap kelas. Ini serius loh. Di IPA 1 yang gue tau katanya banyak yang gak ikut dan sampai sekarang juga belum terdengan kabar kalau mereka udah foto buat Buta. Di IPA 2 meskipun udah pada foto, gue tau katanya anak cowonya banyak yang ga ikut bikin. Di IPA 4 gue gatau apa-apa sih hahahaha. So kelas kita itu pokoknya paling banyak aja lah yang bikinnya hahahaha. Proses pemotretan IPA 3 sendiri di Alun-alun kota Serang. Dengan tema "Our Style" kita berfoto bersama, cuma 1 orang doang yang ga ikut saat itu :v. Gue ga sabar nunggu hasil jadi foto-foto kemarin dan buku tahunan gimana yah yang bakal kita terima nantinya. Pada hari pemotretan semuanya terlihat berbeda. Yang cewek-cewek pada nambah cantik dan yang cowok-cowok nambah busuk hahahaha, nambah guanteng maksudnya :v. Baru foto beberapa jam aja udah cape, apalagi nanti yang kalau udah pada jadi artis yang harus foto disini foto disana dan foto dimana-mana. Tapi gue menikmati rasa capek tersebut karena ya kita mengalaminya bersama. Segala sesuatu yang dihadapi dan dilewati bersama, walaupun berat tapi jika bersama dan menyenangkan, pasti akan tidak terasa apapun dan cepat berlalu. Seperti kebersamaan kita ini yang sebentar lagi akan pada mencar. Ada yang mau masuk Universitas, Ada yang mau langsung kerja, dan mungkin ada juga yang mau langsung Nikah hahaha.

    Saat di IPA 3 juga beberapa kali ada yang ngadain acara ulang tahun dan pada ngundang anak sekelas. Seperti saat ulang tahun Puput. Gue termasuk orang yang on-time karena gue dateng sore, tapi ternyata udah banyak juga tamu-tamu yang hadir saat itu dan beberapa dari mereka ada yang gue gak kenal :v. Tapi lambat laun semuanya dateng, si Puput pun berpenampilan cantik pada hari itu. Ketika malam tiba, tamu yang tersisa hanya anak-anak IPA 3 saat itu anak-anak cewe dan cowo pada karokean bareng. Nih gue ada foto-fotonya sedikit ....

Yang lagi ulang tahun nih

Korban di sebor masa :v

Kebersamaan saat karaoke

Keseruan anak IPA 3 + Embul :v

Yang lagi karaokean. Tatapan matanya itu loh memancarkan sesuatu hahahaha

Yang abis di Sebor langsung di kasih kado dari anak-anak sekelas :)

Foto terakhir di malam itu karena batere Kamera gue abis :v

    Nah itu cuma beberapa foto yang ada saat ulang tahun Puput yang ke 17 tahun. Selain ulang tahun puput, waktu itu juga ada acara ulang tahun Annisa Fadila, tapi karena waktu itu gue ga dateng jadi gue gatau apa yang terjadi pada hari itu. Intinya adalah, saat kita berada di kelas XI (Sebelas) itu adalah saat-saat dimana kita sudah bisa dikatakan dewasa untuk pertama kalinya. Manusia akan dikatakan dewasa saat mereka sudah berumur 17 tahun, tapi mereka belum memasuki masa-masa dewasa yang sempurna karena mereka masih berada di lingkungan SMA. Kebanyakan orang saat berumur 17 tahun sudah menemukan jati dirinya. Mereka sudah tau arah yang akan mereka tuju nantinya. Karena pada umur 17 tahun ini mereka baru membuat planning atas apa yang akan mereka lakukan nantinya, maka mereka belum bisa dikatakan dewasa sepenuhnya. Manusia akan dikatakan dewasa sepenuhnya saat mereka berumur 18 tahun, saat mereka sudah lulus SMA dan akan meneruskan perjalanan hidup mereka. Beberapa orang ada yang kuliah,, memang masih tahap awal, tapi Kuliah di Kampus dan Sekolah di SMA itu jauh sangat berbeda. Di kampus kalian ga akan bisa kompok sama orang banyak. Di kampus itu pasti bakal ngerasa sendiri meskipun ramean. Rasanya gak akan seseru masa Putih Abu-Abu. Setidaknya banyak orang yang berkata seperti itu. Ada juga orang-orang yang langsung berkerja. Dengan bermodalkan ijazah SMA mereka mendaftarkan ke berbagai perusahaan. Mencari pekerjaan itu sulit. Lebih sulit daripada masuk ke Kampus. Untuk masuk ke Kampus kita hanya bersaing dengan anak-anak yang 1 atau 3 tahun yang tua ataupun lebih muda dari kita. Tapi kalau bersaing mendapatkan pekerjaan, kita harus bersaing dengan orang-orang yang lebih muda dan lebih tua dari kita. Untuk mendapatkannya pun sangat sulit. Tapi diantara kedua hal tersebut, jika kita berhasil, rasanya itu sangat lega. Lega banget. Lega bisa ngalahin orang-orang yang kurang beruntung seperti kita. Tingkat-tingkat keberhasilan tuh kalau menurut gue seperti ini :
- Orang yang "Malas" akan kalah dengan orang yang "Bodoh"
- Orang yang "Bodoh" akan kalah dengan orang yang "Rajin"
- Orang yang "Rajin" akan kalah dengan orang yang "Pintar"
- Dan Orang yang "Pintar" akan kalah dengan orang yang "Beruntung"

    Jadi kawan-kawan sekelas, semoga kita semua berhasil dalam segala hal yang ingin kita tuju yah. Ada beberapa orang yang ingin banget keterima di SNMPTN, tapi jika kalian siap untuk keterima atau senang karena diterima, kalian juga harus siap untuk tidak diterima atau sedih karena tidak diterima. Sama seperti saat nembak cinta aja sih. Siap seneng karena diterima, siap juga sedih karena ditolak. Eiittsss .... Tapi tenang, sama seperti ditolak cinta, kita harus punya "Plan B" atau rencana cadangan. Seperti yang dikatakan Guru BK kita tersayang, Beliau mengatakan "Jika gagal SNMPTN, bukan berarti World It's End. Masih ada SBMPTN, setelah itu juga masih ada Tes Mandiri, Ada juga Ikatan Dinas". Jadi kawan-kawan, pertanyaan gue adalah "Apakah kalian sudah mempunyai rencana cadangan saat ini?". Mungkin sudah ada. Bagus!. Kalau gue sendiri sih gini planningnnya ....
1) SNMPTN di UI (Jika Gagal)
2) SBMPTN di UNTIRTA (Jika Gagal)
3) Kedinasan di STIS (Jika Gagal)
4) UNSERA (Swasta pasti keterima. Tapi jika ditolak juga, rencana gue adalah jadi Freelance dan tahun depan gue ikutan Kedinasan lagi di STIS)
5) Jika masih gagal juga, gue langsung nyari pekerjaan dengan modal Ijazah SMA.

     Di IPA 3 juga kita sering banget bikin video-video kocak dan ya hanya mengikuti trend yang terjadi saat itu. Waktu lagi ada Video Harlem Shake kita ikutan bikin, 1 Kelas joged Harlem Shake tanpa ada perasaan malu. Mau cowo mau cewe semuanya digoyang. Sayangnya gue gak dapet video Harlem Shake kita waktu itu, jadi gak bisa gue Share disini. Yang gak kalah serunya adalah saat kita kelas XII, itu adalah masa-masa dimana joged Caisar di YKS (Yuk Kita Sahur) lagi fenomenal. Gamau kalah sama yang lain, kita juga bikin Video anak-anak kelas lagi pada Joged Caisar YKS. Dari beberapa video, gue cuma bisa dapet ini video dari Youtubenya si Ami, Jadi nikmati aja yah walaupun resulusinya juga kurang bagus hehehe 


    Satu lagi yang gak kalah seru. Ini gue juga bingung video apaan, tapi yang jelas video ini gue dapet pas minta data foto anak-anak yang ada di Kameranya Avinda. Video ini di buat pas kita lagi Bimbel. Video yang si Ikey nyanyi lagu "Follow Me" atau sejenisnya lah gue gatau. Tapi kita parodikan dan kita nyanyikan dengan gila-gilaan dan sang juru rekam video ini adalah Ibad. So nikmati saja ya ....


    Yang terfikirkan oleh gue setelah melihat video-video yang pernah kita buat bersama adalah "Ternyata gue berada diantara orang-orang yang bener-bener gila serunya". Asal kalian tahu, mungkin saja di SMP kalian sudah ada yang segila atau mungkin lebih gila dari kalian yang sekarang ini, tapi menurut gue kegilaan yang kita semua ciptakan bersama saat SMA ini adalah kegilaan yang benar-benar murni. Gimana yah ngejelasinnya, gue juga bingung, tapi intinya saat SMA ini nih gak bakal seperti dulu atau bahkan masa yang akan datang. Kenapa dengan dulu dan masa depan? Baik dulu ataupun masa yang akan datang, kita akan atau masih malu-malu untuk melakukan sebuah tindakan. Waktu SMP, mau ngapa-ngapain ada ajakan yang masih malu-malu mah. Malu karena takut ataupun malu karena emang malu tapi ya mau gitu. Ya namanya juga anak SMP. Lalu saat kita nanti kuliah ntah itu di Serang atau di luar kota sekalipun, pasti kita akan malu buat sekedar joged-joged di bersama atau di depan 30an orang. Malu karena baru kenal, malu karena jaga image. Terutama yang di luar kota, pasti bakal jaga image banget biar orang luar kota gak naruh prasangka buruk terhadap orang-orang Serang. Jadi intinya mah gue bahagia bisa melakukan beberapa hal gila bersama kalian. Mulai dari hal spele seperti main jempol yang nyebutin angka itu tuh apa mah namanya, yang kalau kalah suruh megang orang atau bahkan suruh nembak orang, sampe hal yang besar seperti joged-joged dengan muka jelek hahaha.

    Oke sekarang gue bakal nulis yang kemaren kalian tulis di kertas HVS yang gue kasih + Komentar atau sekedar beberapa ucapan dari gue. Dan hal-hal yang gue tulis nanti mungkin akan menyakitkan hati kalian, tapi please jangan masukin hati soalnya gue cuma bercanda hahaha. Inget, ini cuma buat seru-seruan aja jadi cuma bercandaan aja, tapi ada beberapa yang gue tulis dengan serius sih hehe. So keep read my posting ....

Para Penghuni XII IPA 3

1. Achmad Saefudin Baskoro






















    Baskoro itu orangnya bisa dikatakan masih labil. Kadang kelakuannya dewasa kadang kelakuannya kaya anak kecil juga. Bocah asal malang ini ingin melanjutkan kuliahnya di kampung halamannya tersebut, katanya sih mau masuk UB (Universitas Brawijaya) Malang. Hobi dia adalah sama seperti gue yaitu main Game Online, kerjaan dia tiap hari adalah datang sangat pagi dan nunggu di depan gerbang sampai si Wali Negara dateng kemudian pergi ntah kemana. Belakangan ini gue tahu dia pergi ke sebuah warung dimana beberapa anak nongkrong disana. Gue juga gatau apa yang dia dan lainnya nongkrong di warung itu. Baskoro sih bilangnya ingin memfoto Bus-bus yang lewat. Hmm ... mungkin dia anak Bus Mania nih haha. Satu hal yang akan selalu bikin gue inget akan Baskoro adalah dia setiah hari kalau pulang sekolah suka numpang. Ntah itu ke gue, ke Tajudin, ke Aris atau ke siapapun hahaha. Tapi terlebih dari omongan-omongan orang tentang diri dia yang tidak baik, menurut gue dia adalah orang yang baik. Dia sering membantu gue dalam beberapa hal, mungkin banyak.

- Kesan-Kesan masuk IPA 3 :
 Kelas ini bikin gue seneng dan tidak pernah merasakan kesendirian

- Pesan buat Penulis (Gue) :
 Semoga di kemudian hari elu bisa menemukan cinta sejati elu Butong (Butong adalah nama panggilan akrab gue di kelas)

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Thanks bro. Semoga elu juga keterima di UB dan semoga aja ada anak UB yang nyantol ke hati elu hahaha

2. Agung Prasetya 

















    Agung itu orangnya asik dan murah ketawa. Gue gatau hal apa yang membuat dia gampang ketawa, mungkin karena rambut dia yang kriting hahaha. Agung adalah orang pertama yang sangat akrab dengan Shidqi alias Ikey waktu dia baru masuk ke IPA 3, mereka kemana-mana bareng. Ke kantin, ke koprasi, ke kamar mandi jgua bareng :v. Dia juga termasuk salah satu personil 5 Gadur. 5 Gadur adalah sekelompok cowo jantan yang konyol yang kerjaannya bikin seisi kelas tertawa. Agung juga suka bercandaan yang menurut gue terlalu over lah sama si Baskoro. Contohnya tusuk-tusukan make sapu kelas dan pokoknya banyak dah yang ekstrim-ekstrim aja deh haha. Baru-baru ini juga gue bisa berkomentar kalau sepertinya dia sedang dekat dengan Avinda. Ntah perasaan gue doang atau mereka emang deket. Agung sering nganter Avinda pulang, waktu ada jam tambahan juga mereka sering makan bekel bareng, di kelas juga gue liat mereka sering bercandaan bareng dan satu hal lagi adalah, yang gue liat tatapan Agung ke Avinda dan tatapan Avinda ke Agung itu beda dari biasanya #IfYouKnowWhatIMean. Selebihnya antara hubungan mereka gue gatau apa-apa, gue cuma bisa berkomentar hehe.


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Awalnya gue kira anak-anak IPA 3 tuh copo-copo, tapi setelah berjalannya waktu, Wow IPA 3 tuh keren-keren!. Nakal tapi pinter dan banyak banget kisah-kisah cinta yang tragis terjadi di IPA 3.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Semangka .... Semangat Kaka. Jangan pernah jadi seorang pecundang bro. Dan jangan juga lupakan kami semua bro.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke bro gue tetep semangat nih. Ya semoga aja gue kaga jadi pecundang bro, doain aja. Pastinya gue kaga bakal lupa sama elu-elu pada lah bro tenang aja hahaha.

3. Aldi Oktavian















   
    Aldi O. itu orangnya ribet, banyak tingakah, gamau diem dan kalau sekarang ini mah lagi di serang sama virus galau karena cinta yang gak kesampean kaya gue :v. Yap seperti yang gue bilang, saking dia ga bisa diem di kelas, dia sering tuh nyanyi dengan suara yang kencang meskipun suaranya biasa aja dan dia juga sering banget ngerekam suara dia di Hp, dia ngerekam suara dia yang seolah-olah lagi siaran radio. Waktu gue minta dia di foto aja ribet banget, foto di atas di dapatkan setelah beberapa kali di ambil :v. Tapi karena sikap dia yang seperti itu, dia pernah jadi Panitia Futsal Cup IPA 3 loh. Acaranya sukses pula. Dan pas kelas 3 juga dia bikin acara yang sama tapi pesertanya bukan dari IPA 3 doang, tapi seluruh anak kelas XII, IPA maupun IPS. Kurang hebat apa coba ini cowo bertato Spidol dan Tinta sementara :v. Di samping itu semua, gue kadang ngerasa iri sama dia. Kenapa? Karena dia jadi temen curhatnya cewe yang gue suka. Ya karena jadi teman curhat alias sahabat dekat seperti itu, si Aldi O ini sering banget deket di kelas sama cewe yang gue suka. Waktu cewe yang gue suka itu di Hipnotis sama Pak Aguspun yang dia sebutkan adalah nama Aldi O. Terlebih dari semua itu, dia orang yang cukup baik. Gue berhutang budi karena dia adalah orang yang ngebantu gue bikin acara kejutan di tanggal 6 February kemarin. Thanks bro.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Gadur lah! Di IPA 3 nih tempat gue belajar tentang apapun. Belajar materi sekolah, belajar menghargai orang lain, dan masih banyak lagi. Makasih IPA 3.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Perhatihan kebersihan Bro!! Cewe suka sama Cowo yang bersih dan Rapih

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke bro! Mungkin karena gue itu tipekal cowo gamers kali yah, jadi kurang mentingin kebersihan dan kerapihan. Thanks kritiknya geli nih wkwkwkw

4. Aldi Fauzy





















 
    Aldi F. itu orangnya misterius menurut gue. Gak banyak orang tau tentang diri dia, karena dia adalah pendatang baru saat di kelas XII ini. Menurut gue dia adalah pembawa virus Dota 2 di kelas. Karena dia, ada beberapa anak yang jadi sering main Dota 2. Bukan cuma Dota 2 doang, dia itu termasuk gamers ya sama kaya gue, jadi dia sering banget main game-game yang gue juga gatau cara mainnya :v. Dia juga hampir setiap hari membawa laptop kesayangannya itu haha. Di laptopnya itu bejibun banget film-filmnya. Genrenya banyak, macem-macem. Baru-baru ini juga, setelah UAS, laptop dia jadi hal yang paling di incer sama anak-anak buat pada nonton film yang seru-seru. Awalnya ini anak diem aja di kelas, tapi semenjak dia akrab sama si Ami + Ikey, udah deh jadi sering ngebacot tentang Dota 2 setiap hari tu anak 3 :v.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Yaa ga banyak, bagi gue IPA 3 itu gokil, seru, selalu ada bahan buat di ketawain aja. Pokoknya sukses buat semua anak IPA 3.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Semoga bisa kurusan dikit, jangan tambah gendut, kasian nanti obesitas hahaha. Terus semoga sukses dan juga semoga ga gagal lagi dalam hubungan percintaan LOL.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Hahaha oke liat aja nanti gue kurus dan berotot kok bro :v. Yang gue bingung, obesitas sama kegendutan itu sama aja kan? karena gue udah gendut, jadi gue juga udah obesitas dong :v. Ya semoga aja nanti gue ketemu orang yang tepat, Thanks bro!

5. Annisa Emas

















    Annisa E itu orangnya apa yah .... Bohay kali yah wkwkwk. Di kelas gue gak terlalu deket sama ini anak TBL yang satu ini. Jadi gue gak bisa komentar banyak tentang dirinya. Yang gue tau mungkin dia itu di kelas sering di panggil "Teteh" gue juga gatau kenapa dia di panggil dengan sebutan itu. Mungkin karena tampang dia yang udah kaya anak kuliahan kali yah hahaha. Menurut gue dia juga kalau ketawa itu bebas banget, gak sok-sok jaim gitu tuh, Mangap ya mangap, mingkem ya mingkem ngakaknya si nisa mah haha.


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seru banget dah pokoknya. Terus kalau bercandaan tuh ga ada berentinya, kocak hahaha.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Tetap gendut yah hahahaha. Sukses !

- Komentas gue atas pesan yang ditulis :
 No! NO! NOO! gue bakal kurus dan berotot nis nanti mah :p

6. Annisa Fadila

















    Annisa F. itu orangnya pinter dan suka nyanyi di kelas. Berbeda degnan yang lain, dia kalau nyanyi itu enak di denger, karena suaranya yang ajib bener dah haha. Kadang kalau gue lagi denger musik di HP gue terus tiba-tiba gue denger si Dilla ini lagi nyanyi, lagu di HP gue langsung gue stop. jadi gue lebih milih denger si Dilla nyanyi hahaha. Dia juga merupakan saingan terberat untuk mendapatkan ranking di kelas, karena dia anaknya pinter. Saat masuk kelas XII, dia juga termasuk salah satu korban "Mutasi" kelas. Jadi selama 1 semester di kelas XII ini, dia masuk ke kelas XII IPA 5. Dan karena dia, Avinda, dan beberapa orang pintar yang menjadi saingan di kelas pindah, itu berefek naiknya peringkat beberapa orang di kelas termasuk gue. Yang biasanya ke 6 atau ke 7, sekarang gue bisa menempati posisi 4 bung hehehe. Oh iya dia juga termasuk cewe yang suka sama Anime atau hal-hal yang berbau Jepang gitu. Jadi kalau ngobrol sama dia tentang Anime masih nyambung hihi ...


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Udah kaya keluarga ke-2 IPA 3 tuh, SERU!. Apalagi 6 Alay (Annisa F, Kartika, Yuni, Sri Avinda, Puput), pasti ngangening banget :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Tetap jadi diri sendiri! Dan juga jaga kebersihan diri dan lingkungan yah :D

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Pastinya dong dil, masa iya guenya jogres jadi power ranger :v. Siap komandan!

7. Avinda Andrianie 

















    Avinda itu orangnya paling loyal. Maksud gue dia itu kalau temenan gak milih-milih gitu tuh. Dia cepet akrab sama siapa pun. Mau cowo mau cewe, sama dia mah akrab dan langsung ketawa-ketawa bareng aja. Tapi yang paling bahaya dari ini anak adalah kalau dia marah atau lagi ketawa gemes atau apa mah namanya, dia saat lagi seperti itu suka atau sering banget ngelempar barang-barang yang ada di sekitarnya. Dia juga termasuk cewe yang narsis yah sering foto-foto di kelas atau pun dimanapun, Itu ga jadi masalah karena dia cantik hahaha. Dia juga sama seperti Annisa F, dia juga termsuk korban mutasi haha. Jadi selama 1 semester ini, gue gak bisa nanya-nanya tentang materi bahasa Jepang yang gak gue ngerti kalau di kelas :(, Jadi gue sama Aris yang berkombinasi kalau gak ngerti sama materi bahasa Jepang di kelas. Dia juga termasuk cewe yang mungkin yah, mungkin banyak yang disukain sama cowo dia kelas. Gue gak mau nyebut nama, tapi mungkin ada 3 atau 4 cowo yang ngejar dia di kelas hahaha. Wajar lah gapapa cowo normal, secara Avinda itu cewe yang cantik dan pintar (Mungkin juga pinter masak haha). Idaman para cowo banget kan haha


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seneng, Seru, Ngangenin. Tapi banyak juga yang diem-diem menghanyutkan. Sayang kalian semuaaaaaaaaa hahaha. Sampai bertemu 10 tahun lagi ya wkwkwk. 6 alay GURIH-GURIH ENYOY!

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Intropeksi diri tong :) Kejar terus cinta cewe loooo :) PANTANG MUNDUR TONG !!! SUKSES! Dunia maupun Akhirat, UN, SNMPTN, SBMPTN.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Aye aye sir!. Pastinya vin, tapi sekarang mah break dulu lah, break buat ngurusin badan. Kalau badan gue udah menarik mah cewe juga nemplik kayanya hahaha. AMIN DOAIN TERUS YAK !

8. Dendi Naufal Pratama

















    Dendi itu orangnya SUPER JAIL. Kerjaan dia setiap hari adalah membakar pantat-pantat orang yang tak bersalah. Kronoligisnya begini nih : Ambil korek -> Cari target (biasanya yang nonggeng) -> Bidik pantat target -> Bakar pantat target -> Ngibrit kaya di kejar setan. Segalak-galaknya si dendi, segarang-garangnya si dendi, kalau udah di teriakin sama si Rien mah langsung diem dia hahaha. Bocah Walantaka ini juga pernah mengalami kecelakaan yang membuat kakinya pengkor sementara haha. Menurut gue yang paling tersiksa karena kelakuan dia di belakang kelas adalah Aris. Aris paling ga tahan sama Asap yang di hasilkan dari si Dendi ini #IfYouKnowWhatIMean. Tapi diluar dari semua itu, dia adalah orang yang baik. Awalnya emang sih, gue kira ini anak bandel amat pasti galak, gue risih sekelas sama ini anak. Tapi lama-kelamaan waktu itu menjawab semuanya dan ternyata dia baik seperti yang lain. Di twitter, ini anak sering ngebuat ulah dengan ngecengin tweet anak-anak yang lain buat. Komentar-komentar unik yang ngeselin tapi emang bikin ketawa juga sih. Mungkin kalau bukan karena dia yang ngecengin gue di twitter sama cewe yang gue suka itu, mungkin gue kaga bakal bisa sering mentionan juga sama cewe yang gue suka itu hahaha.


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 WOW!. Asal elu semua tau men, kelas ini adalah Dunia gue men! hahaha. Menyenangkan di dalam kelas yang penuh dengan Asap hahaha

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Lo harus banyak lari men biar kurus, biar perut elu gak nembus kancing baju elu sendiri hahaha. Men mandi men biar punya cewe hahaha

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Tenang aja men gue bakal lari dari Serang ke Surabaya men hahah. Gue tiap hari juga mandi men. Pesen buat elu jgua men, jangan banyak ngerokok men, eman duit, kasian paru-paru elu men udah banyak lobangnya tuh :v

9. Devi Sintia Dewi



















    Devi itu orangnya cantik banget. Dia juga termasuk aset yang sangat berharga yang ada di kelas haha. Primadona nomer 2 di kelas haha. Suaranya tuh yah mirip banget sama Syahrini, mukanya juga ga jauh beda kan haha. IPA 3 doang nih yang punya cewe kaya gini hehe. Apalagi yah, hmm ... Dia juga kalau ngomong sedikit cempreng cempreng halus yah. Gurih deh suaranya tuh hahaha. Devi ini sama gue udah sekelas dari kelas X. waktu kelas X dulu dia pernah di kerjain pas hari ulang tahunnya sampe dia nangis loh, dan akhirnya dia di sebor juga sama anak-anak kelas X-2 dulu. Gue masih inget banget ekspresi mukanya saat itu haha.


- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Kesan masuk IPA 3 yah, Seru. Asik. Ya anaknya seru. (Bolak-balik aja dev :v) Tapi kurang kompak deh kayanya belakangan ini.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Selalu jadi yang terbaik yah BM ......

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Iya deviiiiiiiii :) Saran aja ini mah dev, menurut gue elu cocok jadi Model atau gak Penyanyi :D

10. Dian Kartika

















   
    Dian itu orangya .... apa yah bingung nih gue hahaha. Dia itu orangnya sangat-sangat penyabar. Dia kalau di kelas sering banget di ledekin sama anak-anak cowo di kelas, tapi dia gak pernah marah. TApi mungkin marah juga kali yah hahaha. Dia itu salah satu murid pindahan dari STM. Dia juga mempunyai sifat tomboy jadi hatinya kaya baja dan mungkin itu penyebab dia gak terlalu marah atau gak terlalu purik sama anak-anak cowo yang ngeledekin dia. Di kelas XII, dia juga kena Mutasi ke kelas XII IPA 5. Itu mungkin jadi berita baik dan berita buruk bagi anak-anak cowo di kelas. Kabar baiknya, pemandangan di kelas indah. Kabar buruknya gak ada yang bisa di kecengin lagi wkwkwk 

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Gak punya kesan sama sekali, karena apa yah?  mau tau?  , karena hampir 70% anak yang ada di IPA 3 pada songong ya kaya apa yah? Kaya peliharaan gue itu. Pada ngelunjak semuanya. Di kasihanin malah ngelunjak. di IPA 3 itu paling bau r*k*k banget. (Sorry gye sensor)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 BM (Nama panggilan gue juga) , kamu itu cowo .... kamu harus lebih bersih lagi yah. Sukses buat kamu .... Dan jangan sombong kalau kamu udah sukses nanti.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke dian thanks yah. Maafin gue kalau gue pernah ngecengin elu yang bikin elu sakit hati. Dan juga pendapat elu tentang IPA 3 gak seharusnya begitu sih. 70% itu terlalu banyak. Menurut gue yang seperti elu omongin itu hanya ada 20%, gak sampe 70%. Jangan hanya dilihat dari sudut pandang yang buruk, coba tengok sisi baiknya.

11. Elsha Sehan
















    Elsha itu orangnya pendiem. Gak banyak anak yang akrab sama elsha karena elsa cenderung pendiem. Dia hanya akrab sama yang barisan depan doang, mungkin sama yang lainnya akrab tapi gak seakrab kaya gue ke tajudin gitu. Elsa gak terlalu menonjol di kelas dan dia juga jarang ikut kalau anak-anak IPA 3 lagi ngumpul, ntah di rumah Avinda atau dimana pun. Gue sendiri jugagak terlalu deket sama ini anak, jadi gak bisa komentar banyak haha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seneng masuk IPA 3 yang tadinya gak kompak jadi kompak dan makin kompak. Tapi tetep berisiknya itu loh tidak bisa di pisahkan.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Ya makin pinter aja dan jangan nyebelin terutama ....

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke elsa. Emangnya gue nyebelin yah? hahha

12. Fikriah
















    Fikriah itu orangnya hampir pendiem tapi agak rewel juga sih kalau lagi deket sama si Selly. Awalnya pas masuk kelas XI dulu tuh, gue kira Fikriah itu cowo. soalnya namanya kaya nama cowo hahaha. Dia itu sangat membantu anak-anak IPA 3 yang doyan ngemil di kelas pas pelajaran, kenapa? Karena dia yang jualan cemilannya, Cemilannya itu udah mah enak, banyak pilihannya, dan murah bro haha. Apalagi pas jaman-jamannya abis UAS, pas guru gak ada kan anak kelas sering nonton film di laptop si Aldi F. Lo semua tau sendiri kalau nonton film gak ada cemilannya pasti gak enak kan? Bilang apa lo pada sama Fikriah yang jual cemilan? Makasih yaaaa hehehe

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seneng masuk IPA 3 punya banyak temen baru, seru-seru lagi anak-anaknya. Kompakin terus yah kebersamaannya. Kalau udah sukses jangan lupa sama masa-masa SMA dulu :D

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Sukses yah buat BM, semoga apa yang di cita-citakan tercapai, amin. Jangan sombong kalau udah sukses :)

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Amin fik, makasih yah :) Gue doain juga supaya elu sering ketemu sama anak pesantren itu wkwkwkw

13 . Hadi Susanto
















    Hadi itu orangnya gagah kalau menurut gue mah. Jiwa baja. Sang KM kita. Dia termasuk kedalam grup STM (Gue, Tajudin, Aris, Sukma, Ami, Hadi). Dari semua anak STM, yang paling ganteng itu gue kalau gue gak gendut. Tapi karena gue gendut, akhirnya posisi terganteng di anak STM di ambil alih sama si Hadi. Dia juga udah punnya pacar loh. Itu loh si eneng tetangga sebelah hahaha. Yang tiap hari nongol di jendela dan teriak "SUSANNNN !!" buat manggil hadi wkwkwkwkw. Gue kagum sama si Hadi. Dia bisa naklukin cewe segalak Dina (Pacarnya). Mereka juga udah pacaran cukup lama loh .... Udah 2 tahun lebih kalau gak salah mah. Jadi wajar aja kalau kita sering ngeliat mereka kadang mesra-mesraan di kelas atau pun marahan juga di kelas kita :v. Eh jangan salah, pacaran kalau gak marahan itu gak gurih bro wkwkw

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak IPA 3 tuh unik semua. Apalagi kalau anak STM lengkap pasti seru dan rame haha. Anak IPA 3 juga baik-baik juga ramah, soleh dan soleha kalau waktu solat pada solat .... Banyak deh seluas BLOG pun gak akan muat untuk menceritakan / menggambarkan IPA 3. (SETUJU BRO!)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Tong dari sekarang coba lo rawat diri lo, kata cewe-cewe juga elu tuh ganteng tong, tapi sayang angi ... Oh iya gue ada puisi nih buat hati elo, nanti gue SMS aja malem.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke Captain! Iya tah pada bilang gue ganteng? Kampret :v. Hmm .... puisi dari elo gue tulis disini yah bro...

Puisi Hadi Susanto
Aku terdiam termenung
Menatap hujan mengguyur bumi
Mencari bintang nan tersembunyi 
Memandang awan nan mendung.

Hatiku gundah gulana
Berfikir tak bisa bertindak
Ada tanya nan mendesak,
Adakah hatikan terbuka?

Mulai cinta hatiku terdiam 
Aku menghening dalam kelam
Bilakah ia mengerti apa yang kurasa?

Sesak mengunjung dada
Berfikir sebaik apa cinta ya ada
Tak dapatku tahan hati
Keinginan mendapat cinta.

Kuingin ia tahu apa yang kurasa
Oh Tuhan ....
Kuatkan hati tuk berkata kepada dia.

*Edan cadas kaga tuh puisinya? Pantes aja si Dina klepek-klepek sama si Hadi. Ternyata hadi orangnya romantis kali bro. Btw, Thanks banget bro puisnya.

14. Ibadurahmah
















      Ibad itu dulu pernah ikut Marching Band "GSB" yang menjadi wakil negara kita Indonesia di Belanda tahun lalu dalam acara MB se-Dunia itu. Dan si Ibad ada disana. Sebagai anak IPA 3, jelas kita semua bangga karena dia. Cewek yang punya hobi denger musik dan menggambar ini katanya sih mau masuk kuliah Arsitektur, tapi gatau juga sih gue hahaha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Tidak pernah merasakan kesedihan karena ngeliat muka-muka lucu mereka pas lagi konsen belajar. Aku terkesaaaaaaaaaannnn .... Makasih :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 No messages from me.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
  Oke guys.

15. Intan Dwi Yuniarti
















    Intan itu orangnya cadel wkwkwkw. Karena dia cadel jadi banyak anak-anak cowo yang sering ngegodain dia dengan menyebutkan huruf "R". Dia sering serba salah kalau ngomong suatu kata yang ada huruf "R" nya hahaha. Dia juga termasuk anak PMR dan dia juga sepertinya udah gabung sama anak-anak PMI. Kalian tahu acara 3030Serang tempo hari yang di gelar di Alun-alun barat Serang itu? Iya yang pertunjukan leser-leser itu tuh. Jadi ceritanya waktu itu anak STM pada nonton itu dan di tengah-tengah lagi nunggu jam main, eh ada si Intan. Gue kira dia juga ikut nonton acara ini, tapi ternyata dia itu Panitia. Wew panitia dalam hal apa? (Pikir gue). Pas gue tanya ternyata dia gabung sama anak-anak PMI Banten. Wow gatau kenapa rasanya gue bangga aja gitu ada temen gue yang bantu-bantu orang sakit di event yang lumayan besar itu. Tepuk tangan buat intan *ProkProk hahaha. Dia juga katanya mau masuk kampus UNY seperti kakaknya yang tempo hari udah lulus dari kampus tersebut. Ya semoga aja keterima, amin.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Ceria, Konyol, Gadurr, Rempong, Solider, Cerewet, semua ada di IPA 3 :D

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Be Your Self!

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke teteh PMI :D. Gue tau kenapa kesan-kesan yang dia tulis itu. Karena kalau kesan-kesan itu dia sampaikan secara lisan nanti takut di ledekin hahahah. (Bayangin klau intan ngomong Ceria, Gadur, Rempong, Solider, Cerewet secara langsung wkwkwk) 

16. Kartika
    Kartika itu orangnya pesek hahaha, selain pesek dia juga sedikit montok, tapi masih montokan Annisa Emas sih wkwk. Di kelas dia juga termasuk dari genk 6 alay, terus dia juga sering ledek-ledekan sama si Ami yang bikin gue ngakak aja. Terus apalagi yah, hmm ... oh iya, dia juga telah disukai sama 2 orang cowo di kelas dan 'mungkin' kedua cowo tersebut sudah pernah berpacaran dengannya. Hal itu membuat dia atau kedua cowo tersebut sering di kecengin di kelas hahaha. Sebagai cewe, kartika juga mempunyai selera makan yang cukup bagus atau mungkin sedikit berlebihan hehe, jadi badannya rada sedikit gemukan dibandingkan saat kelas X haha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 XII IPA 3 mengajari banyak hal tentang cinta, belajar memahami sifat orang satu sama lain.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Suksek. NO GALAU !

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Maksudnya "Sukses" kali kar haha. Hmm ... gapapa, gue maklumin soalnya saat gue minta elu nulis ini elu lagi dalam posisi sakit. Intinya Thanks dan OKE GUE GALAU! wkwkwk

17. Khofifa Hanum
















 
    Opi itu orangnya Jang to the Kung, Jangkung. Opi juga termasuk cewe yang di panggil teteh kalau di kelas. Jadi menurut penglihatan gue, ada 3 orang yang di panggil teteh di kelas. Si Opi, Si Nisa Emas, dan Si Rien. Gue juga sebenernya kurang paham kenapa itu 3 orang di panggil teteh :v. Opi juga termasuk cewe yang baik dan ramah terhadap temannya. Pernah suatu hari ada masalah yang menyangkut dirinya, Dan saat itu dia marah besar. Sumpah gue ngeliat marahnya aja sampe sawan :v, untung gue belum pernah kena marah sama ini cewe hahaha. Cewe yang satu ini juga pernah ikut eskul PMR di sekolah, namun sepertinya dia tidak menjadi Senpai yang mengajarkan adik-adik kelas sekarang seperti Intan.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Awaslnya sih gak suka masuk IPA 3 .... Tapi sesusah di jalanin seru juga kok. Mungkin karena awalnya belum beradaptasi dan mengenal satu sama lain :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Semoga menemukan cinta di masa kuliah

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Iya teh opi makasih yah, tapi ya jodoh mah gatau, siapa tau aja cinta-cintaan pas kuliah taunya jodoh kita mah temen SMA atau SMP kita. Bisa jadi kan? hahaha

18. Khofiyanah
















 
    Khofi itu orangnya cempreng banget kalau ngomong haha. Dia itu juragan lidi-lidian dan sosis bakar di kelas, dikatakan juragan itu karena dia sering jualan lidi-lidian dan sosis bakar di kelas. Tapi sekarang, karena dia kena Mutasi ke XII IPA 5, dia jadi jarang jualan lagi ke kelas IPA 3. Mungkin udah abis duluan di kelasnya yang baru huhuhuhu. Padahal Sosis Bakar pedasnya itu loh yang bikin lidah goyang-goyang :v, hal itu yang bikin setiap anak kangen dari Khofi. Menurut gue, seharusnya dialah yang di panggil teteh di kelas, karena eh karena dia adalah orang tertua kedua di kelas setelah Sukma. Yap dia adalah cewek kelahiran tahun 1994. Oh iya, ini yang gak kalah penting, Khofi mempunyai jidat yang sangat lebar kwkwkwk.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 IPA 3 itu seru banget. Beda sama kelas gue yang sekarang!

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Semoga di masa depan yang akan datang bisa dapetin **** :D, JODOH COY !

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Hahaha oke coy doain aja, tapi sorry coy nama yang elu tulis gue sensor coy, takut orang yang namanya ditulis marah atau ilfiel sama gue coy, makasih ya coy ahaha.

19. Lisna Bai Sulistia
















 
    Lisna itu orangnya kecil-kecil cabe rawit deh pokoknya. Gue juga gak terlalu deket sama dia jadi gak bisa ngasih komentar spesifik tentang dirinya. Yang gue tau dia itu tergabung dalam Club "Hijab Banten" dan dia juga pernah pacaran sama Fransyah waktu kelas X (Asikkkkk). Dia juga sama kaya Tajudin, pinter dalam pelajaran Agama terutama bagian Tajwid. Apa lagi yah .... itu aja kali yah haha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seru sih, terus anak-anaknya juga ga ada basa-basinya kalau ngomong. Apalagi di jam pelajaran. Haduh pokoknya mah bikin pelajaran keganggu dan alhasil pelajaran susah banget di serap :D HAHA.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Tetep usaha buat dapetin sesuatu, tapi gak boleh banyak berharap juga sih takut entar jatohnya sakit. Nahloh :D. Yah intinya mah tetep jaga tali silaturahmi Far. Wkwkwk jadi ngedakwah. Don't Forget IPA 3! :)

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke Lisna, tapi gue emangnya selama ini kurang keliatan yah kalau selalu berusaha buat dapetin hati itu orang hahaha. Iya tau kok rasanya sakit banget, soalnya gue sering banget kaya begitu :v. Kalem dakwah elu adem ini kok wkwkw. Aye Aye Bu Ustad !

20. M. Aris Sarwan
















 
    Aris itu orangnya gak pernah bohong. Dia itu salah satu anggota STM di kelas. Dia juga sama kaya gue, sama-sama suka Anime, sama-sama suka Hatsune Miku, dan intinya mah sama-sama suka hal-hal yang berbau Jepang. Jadi karena mempunyai kesukaan yang sama, di kelas gue sering ngobrol tentang Anime, agar tidak kesepian gue dan aris menyeret Tajudin dan Ami. Dan yak akhirnya sukses, Ami dan Tajudin jadi suka Anime dan lagu-lagu jepang hahaha. Selain menguasai Bahasa Jepang, Aris juga menguasai pelajaran Bahasa Inggris, sempet waktu itu anak-anak manggil Aris dengan sebutan "Kamus Berjalan" atau "Google Translate"nya IPA 3 wkwkwk. Aris juga yang mempunyai dan mengajarkan ilmu "Lempar Pensil" nya ke beberapa anak di kelas. Ada beberapa jurus sebelum melempar pensil, mulai dari ngocok-ngocok pensil di tangan, ngebekep pensil itu di tangan, sampe Aris pernah bacain ayat kursi ke si Pensil sebelum ulangan hahaha. "Biar akurat" katanya. Aris itu orangnya baik banget bro. Itu yang harus kalian inget.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak-anaknya berisik, bau rokokk, suka iseng terurama si Dendi, dan nggak semuanya kompak. Tapi anak-anaknya gaul dan asik.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Make a change, try a different path, And keep moving. Don't listen to what they say, it's your story and you're the one who should make it's ending. GOOD LUCK BRO!

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Thanks Master. Sumpah pesan dari aris bikin gue sangat terharu. Menurut gue itu adalah pesan terbaik yang gue terima dari 36 pesan yang gue terima saat ini. Buat yang gatau artinya, tanya aja sama Aris hahaha. Intinya kata-kata atau pesan dari aris tersebut telah membuat gue sedikit bangkit dari keterpurukan yang gue alami saat itu, saat bulan February, saat gue bener-bener jatuh. Kata-kata itu bagaikan cahaya yang kembali menerangi gue dan membuat gue kembali bangkit. Itulah gunanya Sahabat!

21. Maharani

















 
    Maharani itu orangnya suka banget sama film Horor. Gue sebenernya rada kurang ngerti sama orang-orang yang suka banget sama film horor. Coba deh, apa serunya film yang adegannya ada pembunuhan, terus si hantunya gentayangan buat bales dendam dan akhirnya semuanya mati, terus kebanyakan film horor pasti banyak darah-darahnya. Tapi film horor di Indonesia tuh beda sama film horor luar, Setannya kalah serem sama pemeran cewe cantik yang lagi make baju seksi hahaha. Tapi ya Rani mungkin ngincer film horor karena emang "mungkin" pemain cowo dalam  film tersebut ganteng-ganteng kali yah haha. Dia juga sempet beberapa kali dalam satu kelompok sama gue dalam mengerjakan tugas. Sekelompok sama dia itu enak, kerjanya gampang, simple dan tugasnya cepet kelar deh.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Seneng banget soalnya anak IPA  3 anaknya asik-asik plus seru-seru, Tapi sayang sekarang serada kurang kompak.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Jangan menyerah buat dapetin **** :p

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Awalnya gue niatnya gak bakal nyerah ran buat ngedapetin dia, tapi sekarang gue mulai sadar kalau "Ngapain sih gue terus-menerus memperjuangkan cinta yang bertepuk sebelah tangan ini?". Elu tau gak, rasanya tuh sakit banget saat elu udah berusaha setengah mampus buat dapetin seorang yang bener-bener elu cintai tapi dianya gak perduli sama sekali sama perasaan elu. Akh sial kenapa gue harus mencintai orang yang tidak mencintai gue?! *UPSS Sorry jadi Curhat hhahahahah.

22. Mia Nur Fatimah 

















 
     Mia itu anaknya pendiem sekaligus cerewet. Sedikit tomboy. Dan suka banget sama Ahmad Bustomi. Jangan sembarangan sama ini cewe, kenapa? Kalau kita macem-macemin dia, papah dia bisa nuntut kalian loh, Dia itu anaknyanya Obama wkwkwk. Cewe yang satu ini juga seneng sama acara Mancing Mania. Dia juga katanya mau masuk kuliah jurusan Fisika di UPI Bandung. Menurut gue Mia anaknya baik, cuma kurang feminim aja haha. Dan juga kata dia, dia itu belum pernah pacaran. Ayo cowo-cowo merapat tuh wkwkw

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak IPA 3 tuh lucu-lucu kaya anak monyet baru lahir dan juga gue punya sepupu yang sama-sama masuk dalam keluarga besar Barak Obama (Salah nulis nama bapanya sendiri dia :v) , Gue juga punya team yang cita-cita nya sama yaitu jadi Guru :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Buat butong kalau nanti udah kuliah, kalau diskusi itu nanya nya yan real aja. Jangan lupa sama gue anaknya Obama yang item :p

23. M. Rizqi Amirullah
















 
    Rizqi alias Ami itu orangnya sama kaya si Dendi, JAIL. Kerjaan dia tiap hari adalah ngejailin orang-orang terutama gue. Gue adalah korban dari ini orang, Gue adalah 1 dari sekian banyak korban-korban yang paling tersakiti jiwa dan mental :v, Gimana kaga, tiap lagi belajar di samping ini orang, pasti ini orang kaga mau diem. Ya kakinya nendang-nendang kaki gue lah, Ya pulpennya nyoret-nyoret tangan gue lah, Ya tangannya ninju-ninju tangan gue lah. Kayanya ini orang Suka deh sama gue wkwkwkwk. Dia juga adalah orang pertama yang bikin Aldi Fauzy jadi buka suara di kelas. Dia itu yang pertama ngobrol tu anak sama si Ami di ajakin main Dota 2 dan terjadilah setiap saat adu bacot di kelas tentang permainan Dota 2 antara si Ami dan Aldy Fauzy. Jauh dari itu semua, Ami itu orangnya baik dan loyal ke temen-temennya, Apalagi ke anak STM. Kalau lagi ngumpul STM, kerjaan dia ngehina gue dan Sukma aja buat bikin candaan biar kita semua (STM) ketawa bareng hahaha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Awalnya gue gak tau ini kelas apa kadang ayam, dan ternyata setelah beberapa bulan gue ada disini, gak gue kira isinya manusia yang pada punya potensi tinggi yang bisa bikin para orang-orang yang ada disini punya motivasi masing-masing dan bikin semua orang semangat buat jalani hidup ini, Salam dari gue Ami anak STM (Calon guru TIK)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 BM lo tuh ganteng kalau gak GENDUT + JELEK!. Dan lo bisa dapet cewe yang lo mau, kalau gak kepedean buat nembak cewe!

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 O :v. Mungkin sih cara gue yang kepedean emang salah. Thanks sarannya bro ..

24. Noor Azmi Fachri Hauzan

















THAT IS ME hahahaha .....
Kan gak lucu kalau gue yang menilai diri gue sendiri, jadi ya gimana kalian menilai gue aja. Gue cuma minta komentar aja di postingan ini setelah elu pada baca dari awal sampe akhir haha.

25. Puput Fujianti
















 
    Puput itu orangnya berkaca mata :v. Dia termasuk dalam 6 alay di kelas. Terus dia juga termasuk anak yang pinter, ramah sama orang, cepet purik kalau emang kita berbuat sesuatu yang dia gak suka :v. Waktu masih kelas XI dulu, dia ngadain acara syukuran ulang tahun dia yang ke 17 dan ngundang semua anak IPA 3. Pada hari itu sumpah kebersamaan IPA 3 kerasa banget. Di bagian atas juga ada beberapa fotonya kan hehe. Terus buat yang mau kuliah di Untirta, kalian bisa nge-kost di kost-kost-an dia. Karena puput adalah anak ibu kost hehehe. Si Puput juga katanya mau kuliah di Untirta buat ngambil jurusan Biologi. Jadi deket deh ke kampusnya haha.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Cukup menyenangkan karena anak-anaknya pada asik dan seru. Terus disini gue juga nemuin orang-orang aneh dan unik. Terkadang ada yang gila. Mungkin bisa di bilang anak XII IPA 3 itu anak-anak yang paling berisik di kelas IPA dan pastinya GADUR ABIS !

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Buat Butong jadi orang jangan suka NGESELIN!!. Lo paling cocok di panggil BUTONG biar tambah keren haha

26. Radika Ilham Laksana


















 
    Dika itu orangnya paling gampang banget ketawa dan ketawanya itu loh yang selalu bikin gue dan orang-orang di kelas pada ikutan ngakak juga. Dia juga mantan Captain Basket SMA kita ini loh. Dibawah kepemimpinan Dika, Team Basket SMA hampir memenangkan beberapa Turnamen. Ya meskipun belum pernah menang, kita udah beberapa kali membalas dendam terhadap sekolah-sekolah yang pernah ngalahin team basket kita. Dika juga berkeinginan memperdalam ilmu olahraganya dengan ingin masuk UPI jurusan olahraga. Semua teman-temannya juga pastinya berharap dika bisa keterima di UPI dan membanggakan nama SMA kita disana....

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Punya banyak pengalaman di IPA 3. Di mulai jadi anak rajin sampe jadi anak yang bandel. Tapi kebanyakan bandelnya daripada rajinnya. Walaupun bandel juga di masa yang akan datang kita pasti Sukses. " Bandel dulu baru Sukses "

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Terus kejar dia, jangan sampe Give Up, mungkin jodoh lo bukan sekarang tapi nanti di kemudian hari lo pasti bakal dapetin dia. KEEP SPIRIT BUTONG !!!!!

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Untuk sekarang kayanya gue break dulu dik ngejar dia. Tapi gue gak nyerah. Gue bakal ngejar dia lagi kalau emang udah waktunya pas dan kalau gue juga udah ngerasa pantes buat dia. Untuk sekarang sepertinya gue gak ngerasa gue pantes sama dia. Coba aja lo bayangin, Seorang maniak komputer yang gendut seperti gue, apakah cocok sama cewe yang seneng banget sama musik yang bahkan gue kurang suka sama musik? Ya semoga aja di masa depan gue mendapat jawaban itu.

27. Rien Agustia Rahma



















 
    Rien itu orangnya baik, ramah, sensitif, dan si Dendi adalah orang yang sangat sayang sama cewe yang satu ini. Seperti yang gue bilang di atas, Rien itu di panggil teteh sama anak-anak kelas. Gimana menurut kalian? Kenapa yah dia bisa di panggil teteh? Padahal umurnya kan gak jauh beda sama kita haha. Di kelas dia sering banget main Hp atau TAB nya saat pelajaran wkwkw. Gue pernah satu kelompok sama dia dalam ngerjain tugas, dan ya anaknya asik sih jadi enak ngerjain tugasnya + presentasinya.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Senenglah kenal kalian, tapi sebelnya itu dimintain uang mulu, hehehe canda.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Jangan pernah nyerah buat ngejar cinte

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Iye teh kalem aje hehehe

28. Selly Damayanti


















 
    Selly itu orangnya sama kaya Dika, gampang ketawa. Dia juga sempet dapet gosip deket sama beberapa cowo di kelas. Hmm ... mungkin karena dia terlalu populer makanya sering kena gosip yang enak maupun yang gak sedapp hahaha. Gosip yang paling fenomenal adalah saat dia di gosipin sama Sukma. Kelas jadi geger dan hampir tiap hari ngecengin Selly dan Sukma aja. SS (Selly Sukma) kurang keren apa coba haha. Jauh dari gosip, Selly adalah cewe yang baik dan ramah juga, cuma gue juga gak ngerti kenapa dia sering jadi bahan pembicaraan anak-anak cowo di kelas. Dan baru-baru gue ketahui, setelah dia konsultasi ke gue beberapa hari yang lalu, Selly ini mungkin adalah cewe yang suka banget sama cowo, tapi dia takut si cowo gak suka dia. Dia bingung pengen ngedeketin cowo itu duluan. Jangankan mau nembak duluan, mau ngomong atau sekedar SMS duluan aja malu, Kata selly. Hahaha jadi kaya Psikologi amat yah gue ngedengerin permasalahan orang dan sedikit ngasih saran yang kurang berguna sebenernya wkwkwk.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak-anak IPA 3 asik-asik, seru, berbagai karakter dan sifat anak-anak ada di IPA 3 semua :D. IPA 3 juga anak-anaknya Care dan semoga ga lupa sama IPA 3 kalau kita udah lulus nanti :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Terus berkarya, raih cita-cita lo dan kalau gak bosen terus aja kejar dia, semoga sukses juga! :). Oiya lo juga doain gue yach ... yang baik-baik :) SEMANGAT BUTONG !!

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Asik bahasa lu selly hahahaha, Sebenernya mah gak bosen, cuma jenuh aja gara-gara terus-menerus gak dihargai perasaannya :v. Iya gue doain biar elu cepet-cepet di tembak Sukma wkwk.

29. Shidqi M. Permadi





















    Ikey itu orangnya jago banget main Basket. Mungkin dia juga bisa dikatakan dia adalah seorang ACE dari team basket sekolah. Selain main basket di sekolah dia juga tergabung dalam team basket Duta Satria. Oh iya, dia juga seorang gamers seperti gue, tapi bedanya dia gak se-maniak-gue. Dia juga kalau di kelas kerjaannya main poker melulu sama anak-anak cowo lainnya. Mereka sering main Poker ataupun Samyong. Ikey juga merupakan siswa pindahan dari SMA lain, namun dia masuk saat kelas XI. Cowo yang satu ini juga pernah dijuluki "Si Memamah Biak" sama anak kelas, gara-gara ini orang kerjaannya makan melulu. Tapi gue heran, meskipun ini orang doyan makan mulu kaya gue, tapi kok dia kaga gendut-gendut kaya gur yah? hahahaha

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Tidak pernah merasakan kesendirian walau hari sedang "Paleng" :D

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Makin gendut, jelek, cari pacar yang banyak jangan satu tak pasti, kaya gue dong! wkwkw. Terus lo juga harus buka Restoran "Pisang Coklat Keju" pake Putih-putih kental dan lengket. Cukup dah gue paleng wkwkw.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Hahaha kampret lu, tenang aja, nanti di masa depan kalau elu ketemu gue, gue lagi joging tanpa pake baju buat mamerin perut gue yang Six Path :v + di kejar-kejar sama cewe-cewe cantik wkwkw. Sayangnya gue gak minat jadi bussinusman (salah nih kayanya tulisannya :v) bro wkwkw.

30. Sri Rahmayuni 






















    Sri itu orangnya seneng banget sama hal-hal yang berbau boy band ataupun korea. Gue juga heran kenapa ada beberapa orang yang suka ngeliat boy band yang kata mereka sih, yang kata mereka ganteng itu :v. Sri juga termasuk dalam anggota 6 alay di kelas. Dia juga termasuk siswa yang cukup pintar loh. Hmm ... apalagi yah, Oh iya .... Dia itu sepertinya Jomblo wkwkwk. Yang gue tau tentang sri cuma segitu doang sih kaga banyak :v, Dia juga salah satu temen deketnya cewek yang gue suka itu ... ya temen deket ....

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 IPA 3 itu berisik hahahaha, tapi tetep itu adalah kelas terkeren wkwkw. Asik, Seru (Serudugan). Mereka semua asik kalau buat bercanda dan main-main, tapi susah banget di ajak seriusnya. terutama pas belajar!. Ya  itulah IPA 3 -Sekian-

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Sukses bro, semoga elu lebih baik terutama dipenampilan wkwkw.

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Sip sip seerrr :v

31. Sukma





















    Mamang alias Sukma itu orangnya kocak banget. Dia itu ibaratnya Komeng. Kenapa? Hampir setiap kata dari mulut dia yang keluar, itu bisa bikin anak-anak kelas ketawa hahaha. Dia juga jago futsal loh, tapi sayangnya gak pernah di tarik sama pelatih futsal sekolah buat ikutan turnamen-turnamen gitu :v. Dia juga salah satu anak STM di kelas. Dan ini yang harus elu inget semua, Sukma itu adalah orang yang paling Tua di kelas, semakin tua semakin banyak pengalamannya wkkwkw #IfYouKnowWhatIMean. Dia juga salah satu anak yang jail tapi gak sejail si Dendi sih, Di kelas dia juga jago banget main Poker. Dan asal elu pada tau, Jepretan dia itu yang paling sakit bro :v.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 IPA 3 itu mempunyai kekurangan dan kelebihan kaya buku novel .... Kekurangannya itu susah di ajak kerjasama (kompak) Dan kelebihannya itu seru, asik dan menyenangkan.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 buat Butong ... tong ... tong ... tong ... kaya Gentong. Lo itu harusnya mikir lo itu kaya gimana? Sadar dong. Karena di belakang lo banyak orang yang ngomongin lo macem-macem ....

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke mamang ... mang ... mang ... mang. Thanks udah ngasih tau kalau dibelakang sana banyak para fans gue yang sering banget ngomongin gue macem-macem :v

32. Suryadi




















    Suryadi itu orangnya pemalu. Tapi kalau masalah cewe dia paling master. Bisa di bilang buat deket dengan cewe adalah hal yang mudah untuk seorang suryadi ini hahaha. Kadang-kadang suka bertingkat seperti wanita, tapi gue tau itu cuma bercandaan tapi ya begitulah. Sebenernya mah uya tuh jantan banget loh wkwkw. Itu terbukti dari cari dia udah punya pacar yang cakep dan dari foto-foto dia sama pacarnya itu, kita bisa tau kalau uya adalah cowo yang sangat jantan. Hati-hati! wkwkwk.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Ya, bagi gue IPA 3 itu sangat menyenangkan karena disini gue bisa ngerumpi sepuas gue karena teman-temannya super asik banget. Tapi suka lupa belajar kalau udah ngerumpi hahaha.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Buat noor azmi fachri hauzan, makasih udah se-kreativ ini yah. Jangan bedain gue karena status di kelas yah :)

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Iya uya sama-sama :) Tenang aja gak akan kok :)

33. Tajudin Hasan





















    Tajudin itu orangnya sangat sabar. Dia adalah Sahabat terdekat gue di kelas. Terkadang kalau gue butuh bantuan dia selalu membantu gue, begitupun sebaliknya. Di kelas gue juga termasuk orang yang jail, dan tentu, karena Tajudin ini adalah temen sebangku gue, dia selalu gue jadiin target kejahilan gue wkwk. Tapi bro, dia itu sabar dan kaga pernah marah kalau tiap gue jailin, cuma dia rada ngejauh dengan cara duduk sama aris dan si sukma yang duduk sama gue dulu. Kalau di kelas XII sih, dia udah mulai sering berontak ke gue wkwk. Karena sering 1 kelompok bareng dalam mengerjakan tugas, gue juga akhirnya sering ngajak dia nonton Anime. Anime pertama yang Tajudin tonton adalah Shingeki no Kyojin, waktu itu masih On Going (Bersambung tiap minggu gitu), gue yang biasanya kalau nonton Anime suka greget sendiri dan suka penasaran sama episode selanjutnya, sekarang ada temennya. Jadi gue membuat Tajudin kena virus gregetnya nonton Anime On Going yang bikin penasaran wkwk. Tajudin juga salah satu anggota STM loh, dan dia yang paling alim diantara kita ber-6 wkwkwk. Oh iya tajudin juga orangnya pinter atau mungkin tahu lebih banyak tentang agama dari kita semua. Terkadang, kalau gue berbuat salah, gue suka di ceramahin sama ini orang. Waktu gue masih ngebet banget ngejar si **** juga, dia nasehatin gue mulu dan beberapa nasehatnya itu membuat gue sadar. Thanks bro udah jadi sahabat terbaik gue di sekolah.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Dari pertama masuk suasana cukup beda dari IPA 1 (Dia korban mutasi sebelumnya pas kelas XI), Karena sebelum saya masuk IPA 3 saya terlebih dahulu masuk IPA 1 yang cenderung suasananya suram, tetepi dikarenakan "katanya" saya salah kelas, akhirnya saya di pindahkan ke kelas IPA 3. Jujur sih memang kalau masalah keributan pasti nomor 1, tetapi dengan adanya kekompakan "pada saat mencontek" saya sangat senang ... nang ... nang ...

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Jangan terlalu PD terhadap diri sendiri, sering-sering introspeksi diri. Dan jangan terlalu larut dalam kesedihan yang gak pasti. Lebih baik bangun dan rubah diri elu menjadi orang yang lebih baik lagi dan tentunya jadilah diri elu sendiri. Salam prepet prepet .... :)

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Thanks bro, nasehat-nasehat elu itu selalu gue inget. Bukan cuma ini, tapi yang sebelum-sebelumnya juga. Pokoknya makasih banget udah jadi sahabat terbaik gue di sekolah. Kenapa elu yang terbaik? Soalnya elu gak terlalu se-munafik si Wahyu Meteng :v. Gue doain semoga elu masuk di Untirta dan dapet tuh Bidik Misi terus lulus dan sukses dapet kerjaan dan akhirnya bisa ke Cirebon make duit hasil keringet elu dan ketemu Fitri dan lamar dia dan akhirnya lo nikahin dia. Semanget bro prepet-prepet !

34. Tubagus Singgah Agung Pratama
















    Tebe itu orangnya demen banget sama hal-hal yang berbau metal. Di kelas dia sering banget nyanyi lagu metal yang ada skream-skream nya itu loh, yang suaranya kaya orang mau muntah tapi di tahan-tahan aja :v. Tebe bisa di bilang adalah seorang Skreamer yang handal. Dia kuat nyekream kaya suara kodok sampe suara babi hahaha. Tapi dibalik itu semua, tebe itu kalau masalah cinta ternyata lumayan master juga. Dia pernah cerita pengalaman dia pacaran dari Smp sampe sekarang sama cewenya, banyak banget masalah-masalah yang mereka hadapi bersama, tapi mereka tetep aja bersatu sampes sekarang. Kisah tebe mengingatkan gue sama kisah gue sendiri saat Smp, seandainya dulu gue gak sebrutal itu mungkin gue bisa tetep jalan sama yang dulu. Akh masa lalu emang indah, tapi gak akan pernah terulang. Tebe juga sempet ngasih gue beberapa cara ataupun semacam nasehat buat gue. Nasehat dari tebe ini sangat bagus, standar tapi emang bener. Tapi gue yang salah dalam melakukan eksekusi, jadi berantakan deh hati gue :v

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Gue seneng banget sekelas sama kalian dari yang ribut main futsal bareng, mabal pelajaran bareng,  pokoknya IPA 3 is the best!

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Jangan galau bae

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke bro!. Langgeng sama Ita yah :D

35. Wali Negara


















    Wali itu orangnya botak wkwkw, selain itu dia juga anaknya jail. Bisa dibilang dia adalah tangan kanannya si Dendi. Dia juga sama kaya si Dian, dia pindahan dari STM pas kelas XI. Entah karena kepindahan dia itu membawa dampak negatif atau positif, tapi menurut gue dia mendatangkan dampak positif sih. Karena dia selalu menghibur kita dengan tingkah lakunya yang konyol. Wali juga salah satu Atlet Taekwondo Profesional loh. Dia udah pernah ikut dan memenangkan perlombaan Taekwondo tingkat nasional loh. Piagam + Pialanya numpuk di rumahnya. Jadi jangan macem-macem sama dia, bisa-bisa lo pada di tentang ke Papua dan ketemu Funky Papua :v.

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak-anaknya pada gadur, anak-anaknya pada asik dan menyenangkan.

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Makin sering mandi biar kaga bau biar gampang kalau deketin perempuan

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Gue mandi 2 hari sekali wal :v, Ntar mandinya make kembang 7 rupa dah biar cewe juga demen sama wanginya :v

36. Yuni Maria





















    Yuni itu orangnya cantik dan dia itu Primadona IPA 3 versi anak-anak cowo IPA hahaha. Kecantikannya gak usah di ragukan lagi yah, hmm ... Terus dia itu juga seneng dan sering berolah raga. Dia juga pernah ikut Eskul Basket di sekolah. Di kelas dia merupakan sang Ranking 1. Dia tuh orangnya pinter banget bro. Waktu kelas XI dia bersaingnya sama Avinda aja di kelas, tapi karena Mutasi itu, dia di kelas gak ada saingan yang sepadan. Dia juga murah senyum dan ramah sama orang. Selalu gak setuju kalau ada argumen yang salah (Loh semua orang juga gitu kan :v). Dia juga termasuk salah satu 6 alay. Dia mau masuk kepolisian. Wow coba lo bayangin di masa depan elo ketemu Yuni make baju Polisi. Beeuuhhh, gagah banget kan haha. Semoga sukses Yun !

- Kesan-kesan masuk IPA 3 :
 Anak-anak IPA 3 tuh baik, seru, rame, pasti ngangenin. Tapi kadang nyebelin, gak kompak hahaha.... Keep Friendship Yah :)

- Pesan buat penulis (Gue) :
 Hmm ... Rajin ganti jaket yah :p, Dicuci geh biar wangi, biar cewe-cewe nempel. Gak usah kurusin badan tapi perbaiki diri ...

- Komentar gue atas pesan yang ditulis :
 Oke yun, nanti gue cuci di air terjun pegunungan biar fresh dan pastinya gue kasih pewangi sebotol wkwkwk. Perbaiki diri itu mungkin ngurusin badan kali yah hahaha


    Yap itu adalah ke-36 personil dari SRG36 :v, bukan-bukan, itu tuh para anak-anak kebanggan ibu Tatin dan ibu Yuyun hahaha. Jangan salah loh, dukungan wali kelas itu sangat-sangat berarti buat kita. Bisa dibilang bu Yuyun adalah wali kelas paling "Care" dari pada wali kelas kelas lain. Setuju kan? hahaha. Fiiuuhh ... kelar juga gue nulis naskah novel ini, eh salah ding, ini cuma kisa seputar kehidupan SMA gue. Mungkin kalau gue sekarang baca akan menjadi hal yang cenderung biasa-biasa saja. Tapi nanti gue di masa depan, 5 atau 10 tahun yang akan datang saat membaca ini. Gue pastikan gue pasti akan sedih. Sedih bukan karena sakit, tapi sedih karena merasa terharu. Mengingat masa-masa SMA itu pasti elu bakal ketawa, nangis dan pastinya kangen sama suasana saat di kelas, saat main bareng, saat ngerjain tugas, pokoknya pasti bakal kangen saat-saat kita semua kumpul bareng. Hey teman-teman, jangan lupakan gue yah. Gue mungkin emang nyebelin bagi kalian. Gue hanyalah semut diantara pusaran badai besar. Tapi ingat, karena seekor semut yang masuk ke dalam rumah, itu bisa mempengaruhi sesuatu. Meskipun gak banyak pasti akan mempengaruhi sesuatu yang akan berdampak dan akan di ingat. Kalian cukup mengingat gue dengan membayangkan ABG Gendut yang sipit dan intinya kaya orang Cina ga jadi ajalah haha. Maafin gue juga yah teman-teman. Jangan sombong kalau kalian nanti udah sukses. Siapa tau nanti 10 tahun lagi kita ketemu di jalan dan saat itu kalian udah pake Jas rapih dengan sepatu yang hitam mengkilau dan gue misalnya masih menjadi seorang karyawan "Freelance" yang kerjaannya cari kerja disana-disini, kalian jangan sombong yah :). Intinya gue sangat bahagia bisa bersama kalian dalam kurun waktu hampir 2 tahun ini, gue seneng. Ada kalanya gue seneng, pasti ada kalanya juga gue sedih. Gue pernah sekali berfikir kalau kita udah kelar UN, pasti gak akan ngumpul lagi di dalam satu ruangan seperti ini, Dan itu pasti sangat-sangat ngangenin. Di kelas IPA 3 gue banyak mendapat kawan baru, ada para Sahabat gue juga yang mengerti perasaan gue, gue jgua dapet pelajaran kalau "Mendapatkan Cinta Itu Gak Gampang" di kelas. Yah pokoknya I AM HAPPY ANY OF ALL. DON'T FORGET ME.

Makasih banyak buat kalian semua XII IPA 3 :)
Makasih buat anak STM udah mau Hang Out bareng yang kocak. Dari Ramen sampe nginep di rumah Tajudin dan desek-desekan ngantri tiket acara 3030 waktu ada haha :D

Sukses SNMPTN / SBMPTN / CARI KERJA / NIKAHNYA ALL wkwkwkwk :D

SANGAT TERIMA KASIH KALAU KALIAN BACA DARI AWAL DAN MENINGGALKAN KOMENTAR DISINI :)

Salam Hangat dari gue Noor Azmi Fachri Hauzan, Anak gendut yang kerjaannya galau dan nulis tulisan gak jelas di kertas-kertas tak bersalah ....

See You Next Time And Next Life ~

4 komentar:

  1. Saya komen pertama lagi!
    Bwahahahahahahah... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya ini BLOG ris, anak kelas jarang ada yang aktif nge-BLOG kaya kita-kita wkwkkwk

      Hapus
  2. kwkwkw kampret kenapa gua mampir ke blog lu tong :v

    BalasHapus