Senin, 23 Februari 2015

Apa Yang Terjadi Di Umur 17 Sampai 19 Tahun?


    Hai blogger, apa kabar nih kalian? Kangen sama tulisan-tulisan gue yang "biasa" aja ini? Hahaha mungkin engga. Oke jadi gue udah lama ini emang jarang buka blog, sekarang gue udah asik banget main game yang namanya Dota 2. Engga tau Dota 2? Wah keterlaluan lu semua. Intinya Dota 2 itu game yang dimana kalau lu mainin itu game dan bisa dan faham, artinya lu udah dewasa. Udah gitu aja. *back to the topik. Jadi untuk tulisan gue kali ini gue mau ya biasa share pengalaman pribadi gue yang ya bisa dibilang emang ini dan semua hal yang gue tulis di blog gue ini adalah kisah nyata. Untuk kali ini, gue mau nyeritain tentang "Ulang Tahun" gue yang ke 17, 18, 19 dan beberapa hal yang berhubungan dengan itu atau beberapa hal yang terjadi saat umur gue bertambah itu. So happy read blogger :)



    Di mulai saat ulang tahun gue yang ke 17. Mungkin gue udah pernah nulis disini, ayo udah baca belum? kalau belum nih gue kasih linknya , ini tentang gue yang 'ternyata' udah 17 tahun  . Kalau males baca yang itu, yaudah baca disini aja, gue ceritain ulang nih. Siapasih yang gatau kalau umur 17 tahun itu adalah umur yang special? Ya pasti beberapa orang pasti beranggapan kalau umur 17 tahun adalah suatu umur yang amat special dalam hidupnya, mengapa? Karena kalau menurut gue sendiri sih, saat 17 tahun itu kita lagi mengalami masa-masa yang ya tau lah SMA. 17 tahun itu masa-masa dimana kita lagi happy-happynya sama temen-temen SMA atau mungkin temen-temen lainnya. Pokoknya pertemanan lagi asik-asiknya dan tentunya kalau di umur 17 tahun itu kita udah nemuin jati diri yang harus kita kejar. Ga ngerti? Maksud gue adalah, mungkin waktu SMP itu kalian masih nyari jati diri dengan ikut sana ikut sini, nyoba sana nyoba sini. Ada yang nyoba jadi pemain band, ada yang nyoba jadi pemain sepak bola, ada yang nyoba terus nongkrong bareng temen-temennya pada malam hari dan ntah melakukan hal apa, ada yang cuma duduk 5 jam di depan layar monitor warung internet, dan banyak lagi. Mungkin hal itu akan kalian alami saat SMP, dan begitu SMA, kalian akan mengembangkannya. Ntah itu menjadi pribadi yang lebih baik atau mungkin lebih buruk. Jadi itulah maksud gue nemuin jati diri yang harus kita kejar lagi.

    Disaat hari dimana umur gue jadi 17 tahun, alhamdulillah lagi hari minggu dan orang tua gue ada rezeky, jadi bikin acara syukuran kecil-kecilan gitu, gue sms beberapa temen-temen terdekat gue untuk datang ke rumah gue. Yap makan-makan bro haha. Ternyata Ibu gue juga ngundang beberapa keluarga buat dateng, woahh seneng banget dah gue pas hari itu. Bayangin aja, Keluarga, Sahabat, Teman. Semuanya ada pada hari itu hanya untuk gue. Iya gue tau, 1 hal yang kurang, "Pacar". Emang saat umur gue 17 tahun itu gue lagi single. Atau bisa dibilang udah ke-7 bulan gue single hari itu. Sebenernya itu acara ulang tahun gue yang ke 17 atau acara 7 bulanan ke "jombloan" gue ya :v

    17 tahun emang indah. Gue berumur 17 tahun pada tahun 2013. Itu pas gue kelas XI atau 2 SMA. Banyak banget cerita-cerita di tahun 2013 yang gue tulis di Blog ini. Tapi 1 hal yang gak gue tulis, yaitu pergantian tahun. Jadi disini juga gue sekalian mau nulis tentang kisah pergantian tahun gue. Di mulai saat 2012 akan berakhir berganti ke 2013. Tahun baruan gue kali ini berakhir di rumah sakit. Engga-engga, bukan gue yang sakit, tapi Sodara gue si Lutfy Adipati. Iya serius emang namanya itu. Dia waktu itu sakit Types atau kata kebanyakan orang mah namanya kecapean. Sedikit cerita, emang dia tuh orangnya aktif banget, maksud gue dia tuh sering banget main bareng temen-temennya pada malam hari, dia juga atlit sepak bola yang beralih ke futsal tapi makannya jarang alias susah (itu kata ibunya). Jadi yang mungkin karena itu dia sakit. Tanggal 28 Desember 2012, dia di bawa di rumah sakit Krakatau Steel Cilegon, Dia dirawat mulai hari itu, dia sih berharap akan sembuh dalam 2-3 hari kedepan, tapi apesnya adalah ternyata dia belum sembuh pada malam pergantian tahun. Gue sebagai sodaranya yang baik, bersedia nemenin dia di rumah sakit alias nginep di rumah sakit pada malam pergantian tahun. Gue emang punya banyak banget sodara cowo, tapi gue cuma paling akrab dan paling sering ketemu sama ini anak, kita saling bantu kalau emang ada yang susah. Jadi ya gue rela dan ngabisin malam tahun baru di rumah sakit ngejagain ini anak. 

    Di rumah sakit, gue sama sodara gue ini ngobrol banyak. Mulai dari film-film yang di tayangin di Tv pada malam tahun baru yang udah pernah kita tonton di Bioskop, sampe ngobrolin cewe. Pada waktu itu gue udah jomblo selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan. Angka itu sama seperti waktu pacaran terlama gue pas pertama kali pacaran dulu waktu SMP. Sedangkan Sodara gue ini udah pacaran 1 tahun lebih berapa gue lupa, jadi selama ngobrol sama gue juga, dia megang Handphonenya sambil smsan sama cewenya yang merasa khawatir yang udah 2x nengok dia ke rumah sakit. Pada waktu itu sodara gue bilang "kapan lu punya pacar?". Gue cuma ngejawab "ntar juga kalau ada yang cocok mah dapet". Dengan bergantinya tahun 2012 ke 2013 ini gue bertekad "Kalau gue udah dapet pacar, gue ga ada menyia-nyiakan lagi seperti yang gue lakuan ke mantan gue dulu" di dalam hati gue ngomong gitu sendiri. Ga kerasa udah jam 24.00 yang artinya 2012 udah abis. Di saat kembang api bergemuruh, gue tidur di lantai kamar rumah sakit yang dingin dengan beralas tiker yang gue bawa dari rumah sodara gue ini.

    Ya gue tau emang mungkin kurang seru akhir tahun 2012 gue. Tapi ya inilah kisah gue. Di 2013. Selain gue ulang tahun ke 17, gue juga masuk ke kelas XII atau 3 SMA. Yap kelas XII adalah kelas akhir. Tahun terakhir gue berada di sekolah. Sebentar lagi gue ngerasain tuh apa yang namanya "Ujian Nasional". Hal yang orang-orang lakuin menjelang UN adalah, Bimbel, Belajar sampe lewat tengah malam, Makin rajin solat dan hal-hal positif lainnya. Yang gue lakuin hanya seperti biasa gue lakuin. Pagi sekolah, Siang pulang dan main komputer sampe malam dan gue hanya istirahat saat mendengar suara adzan. Hal itu membuat gue gak terlalu menonjol di kelas. Tapi karena kelas gue adalah kelas yang "gadur" kata orang Banten mah haha. Jadi ya semuanya sama di mata guru-guru SMA, yaitu ya "GADUR" hahaha *skip.

    Langsung ke malam pergantian tahun 2013 ke 2014 aja ya. Nah pada hari itu beda dong kaya tahun lalu. Gue kali ini menghabiskan malam tahun baru di rumah sodara gue si Lutfy ini. Tentunya dengan banyak sekali sanak sodara. Keluarga gue ngumpul semua di rumah Lutfy di kawasan Komplek Krakatau Steel Cilegon yang gede-gede ini. Di malam pergantian tahun 2013 ke 2014 itu seru abis, Kita semuanya karokean, dengan di iringi piano kaka Lutfy yaitu kak Novan, kita semua nyanyi bersama. Gak ketinggalan juga ada buanyak banget sate ayam dan sate kambing pada malam itu yang membuat gue mabok sate :v. Menjelang pukul 24.00, Gue di ajak Lutfy dan pacarnya, masih pacar yang sama loh (iya mereka emang awet gila), gue di ajak ke Krakatau Junktion atau tempat seperti Mall tapi banyak food curt gitu deh, Dan pada setiap malam pergantian tahun, tempat tersebut memang sering banget ngadain acara yang seru abis, ngundang Artis + DJ dan puncaknya pada pukul 24.00 teng, itu diluncurkan mungkin beribu-ribu kembang api ke udara yang membuat langit disekitarnya indah dalam waktu 10 menit non-stop bro!. Gue berdiri sendirian di belakang Lutfy dan pacarnya. Gue melihat mereka berdua yang saling bergandeng tangan, ya waktu itu emang gue belum dapet pacar. Dan seperti pertanyaan sodara gue pada tahun sebelumnya, sodara menanyakan hal yang sama yaitu "Kapan Punya Pacar?". Dan seperti tahun lalu juga gue menjawab "Belum Ada Yang Cocok". Setelah melihat kembang api indah tersebut, kita bertiga jalan ke rumah Lutfy yang emang ga jauh dari KJ. Di rumah Lutfy gue masih ngeliat bokap gue nyanyi, dan beberapa anak kecil udah pada tidur di ruang depan. Gue pun mengambil Handphone gue dan membalas ucapan-ucapan tahun baru yang di kirimkan ke nomor gue oleh beberapa teman. Setelah itu, pacarnya Lutfy pamit pulang ke gue, dan tentunya dia di antar oleh Lutfy pulang ke PCI (Pondok Cilegon Indah) yang jaraknya, ya 15 menit lah kalau gak macet, kalau macet bisa sampe 45 menit loh. Setelah itu gue tidur di kamar di samping adik cowo gue udah udah mulai ngorok :v

    Hal yang gue tunggu-tunggu setelah pergantian tahun adalah, "Sebentar Lagi Bulan February" yang artinya "Bentar Lagi Gue Ulang Tahun". Sumpah, selama bulan Januari itu gue selalu tidur cepat, Ya biasanya gue sebagai Gamers itu tidur jam 12 baru matiin komputer, berarti ya jam 00.30 gue baru tertidur. Tapi tidak pada bulan Januari. Gue selalu tidur pukul 09.00 gimana pun situasinya. Sehingga Januari itu cepet banget berlangsung, sampe ga kerasa udah tanggal 30 Januari aja. Sumpah gue makin deg deg an mau masuk February. Oh iya February juga bulan kelahiran adik gue yang cewe. Dia lahir tanggal 1 February, sedangkan gue 10 February. 

    Hampir gue lupa. Jadi waktu awal bulan January 2014 ini gue ada project kecil, bikin video Stop Montion buat cewe yang gue suka di kelas. Dia juga sama kaya gue, lahir pada bulan February tanggal 6. Ya gue mungkin udah nyeritain cerita betapa buruknya nasib gue yang udah di TOLAK 2x sama ini cewe di Blog gue, Nih kalau ga percaya baca aja, Klik ini ! . Tapi gue ceritain dikit aja ya disini. Jadi pada bulan January 2014 ini gue minta tolong Sahabat gue di Sekolah yaitu Tajudin Hasan dan Baskoro untuk membantu gue bikin video STOP MONTION ini. Berbekal aplikasi "Movie Maker"nya Windows XP, dan beberapa ide dari Youtube, gue berani bikin Video Stop Montion karya gue sendiri buat si doi. Oh iya, pada waktu itu gue udah dalam posisi DI TOLAK 1x oleh dia loh. Tapi gue gak nyerah, gue tetep berjuang buat dapetin hati dia. Nah balik ke topik nih, jadi tiap pulang sekolah mulai tanggal 30 January 2014, Gue Tajudin dan Baskoro bikin ini video, mulai dari foto-foto-foto dan edit-edit-edit dan tanggal 4 February video ini siap untuk di kasih ke si doi. Setelah di burning ke-esokan harinya, di kelas ada temen gue yang "ngakunya" sahabatan sama cewe yang gue taksir, dia bilang mau bantu gue buat dapetin cewe yang gue taksir ini, Dan kita pun bikin rencana kecil dan ya memang di ketahui sama beberapa anak kelas. 

    Lalu pada Hari H, yaitu tanggal 6 February 2014 pada jam istirahat, gue memulai skenario pertengkaran yang akhirnya gue dan temen sekelas gue ini berantem yang ceritanya gara-gara cewe yang gue taksir ini, Jadi awalnya berantem dan akhirnya cewe yang gue taksir ini sampe marah-marah, nangis-nangis kecil yang kalau gue inget sekarang tuh bikin gue ketawa aja hihihi, setelah pura-pura berantem dan di pisahin, gue menuju kelas sebelah untuk ngambil kue yang gue gue titipin ke temen gue di kelas sebelah dan gue kembali ke kelas dengan membawa kue ulang tahun lengkap dengan angka 18 diatasnya, dengan di iringi lagu "happy birthday to you" oleh temen-temen sekelas gue dan dengan diperhatikan oleh kelas-kelas tetangga yang menyaksikan lewat jendela, lalu dengan senyuman manis di pipi cewe yang gue taksir sambil mengelap air matanya, itu pemandangan terindah menurut gue hahahahahaha. Setelah itu cewe niup lilin, gue ngasih video Stop Montion gue ke dia dalam berbentuk CD-RW, dan langsung di play sama temen-temen sekelas make LCD Proyektor di depan kelas. Dia yang ngeliat itu cuma senyum-senyum. Ntah itu senyum bahagia atau senyum palsu, gue gatau, tapi intinya gue puas banget hari itu. Meskpiun pada akhirnya pas gue nembak dia lagi, gue kembali di tolak. 

    Masuk tanggal 9 February 2014, gue ga sabar siapa orang pertama yang ngucapin "Selamat Ulang Tahun" ke gue. Gue stand by depan komputer dengan Handphone gue di samping meja komputer, dan pada jam 12 teng, banyak orang-orang di Facebook yang ngucapin tapi gak gue kenal. Dan 30 menit gue nunggu, Handphone gue gak ada SMS yang masuk 1 pun, dan akhirnya gue tidur dengan perasaan kecewa.
Pagi harinya gue cek HP, ada beberapa temen yang ngucapin, tapi gak ada 1 pun dari dia (cewe di kelas). Dan ya siap-siap terus berangkat sekolah, di sekolah dia bilang sambil ngulurin tangan "Eh fahri ultah ya, selamat ulang tahun ya" Dan gue jawab dengan "makasih ya" sambil salaman sama dia. Udah. Dan terus gue pulang karena emang itu udah jam 14.00. 
Pualng sekolah, gue nunggu 3 sahabat gue di komplek + temen-temen dari Smea, tapi sampe malem tiba pun mereka gak dateng. Ya memang sih biasanya kalau ada yang ulang tahun dari mereka gue selalu datang dan berpartisipasi, tapi giliran gue yang ultah tapi mereka ga ada. Dan 1 orang, 1 orang yang gue tunggu-tunggu ngucapin setipisnya "HBD" pun gak ngucapin. Dia adalah Mantan gue yang gue sia-siain tapi masih gue sayang sampe gue nulis ini cerita di blog ini. Ya pokoknya hari itu buruk.

    Tanggal 19 February 2014 tanpa di duga-duga, saat gue pulang jam tambahan di sekolah gue jam 4 sore, gue yang lagi nongkrong depan komputer gue, tiba-tiba ada chat Facebook dari Kiki sahabar gue di komplek, dia pengen minta data Game yang kebetulan punya dia lagi eror katanya, jadi ya langsung gue suruh dia ke rumah gue saja, tanpa ada rasa curiga apapun gue bersikap biasa saja. Sampe pada akhirnya setelah gue ngambilin minuman buat Sahabat gue ini, ternyata pintu rumah gue tiba-tiba kebuka dan "SURPRISE" kata 8 orang secara berbarengan. Gue spicless ga bisa ngomong apa-apa dan ya gue suruh niup lilin dan ya pada bilang "selamat ulang tahun, maaf telat" sambil pada ketawa-ketawa. Tanpa gue sadari sepenuhnya, gue ternyata masih punya banyak teman. Gak cuma di Sekolah gue sendiri, tapi gue punya banyak teman di luar sana yang "lebih" nge-respect gue di bandingin di kelas dan karena itu gue seneng banget. Terima kasih teman-teman :v.

    2014, menurut gue itu adalah tahun yang panjang. Kenapa? karena pada tahun ini, gue lulus SMA dan gue daftar kuliah. Emang sih cuma 2 hal itu, tapi lu tau ga, ternyata kalau di jalani itu ternyata rasanya lama dan panjang banget. Mulai dari gue ngejalani UN dan hasilnya sangat buruk, ya gimana ga buruk, NEM atau Nilai Akhir Rata-Rata gue di Ijazah SMA adalah 6,3. Iya elu semua gak salah liat kok, 6,3. Ngeliat NEM gue segitu dan karena itu gue di marahin Orang Tua gue, Gue mulai berfikir dewasa dan timbulah pemikiran "Gue Harus Berubah". Dann saat itu gue minta gue di daftarin di kampus dimana emang seharusnya gue berada dari SMA. Gue emang lebih mahir ke Komputer, dan hal-hal yang berbau komputer, tapi gue gagal pas SMA dulu, jadi waktu mau daftar ke SMK, tapi gak di terima. Terus gue minta daftarin ke SMA Swasta yang ada jurusan Multimedianya tapi gak di bolehin yaudah gue di daftarin di SMA biasa dan cuma ada 2 Jurusan ntarnya, yaitu kalau gak IPA ya IPS. Dan ya hasilnya gue milih IPA karena kalau IPS pasti bakal lebih buruk lagi gara-gara anak-anak IPS di SMA gue itu kurang di pandang. Dan masuk IPA membuat NEM gue 6,3. Jadi saat Kuliah ini gue mau gue di daftarin ke tempat dimana gue harusnya berada. Dan alhamulilah di daftarin ke Kampus dan Jurusannya Teknik Informatika.

    Gue mencoba belajar lebih tekun saat di kampus. Dan ya menurut gue alhamdulilah selama semester 1 ini gue dapet nilai-nilai yang cukup lumayan, nih lu liat nilai gue, sorry belum bisa di print KHS (Kartu Hasil Study) nya, jadi gue SS dari webnya aja :v
 

Kalau diliat dari nilainya IPnya emang gede, dan emang, IP gue itu 3,88. Cukup besar memang, tapi ini baru awal, Gue harus ningkatin skill gue. Karena semakin kedepan bakal semakin susah. Ya gue nunjukin hasil ini ke Orang Tua gue sambil bilang "Tuh kalau anaknya di tao di tempat yang seharusnya bakal bagus, gak bakal dapet jelek" dan orang tua gue pun meng-iyakan anaknya yang pamer ini.


    Pada tahun 2014 juga merupakan tahun bersejarah buat gue. Gue memulai suatu Game Online tingkat Dunia, Game Online tersebut adalah Game tipe MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Nama dari Game Online tersebut adalah DOTA 2. Siapa sih yang gatau DOTA 2? Sekarang gini aja, kalau lu Gamers tapi belum main DOTA 2 dan belum paham cara main DOTA 2, artinya lu belum dewasa hahahahaha. Gimana engga, soalnya DOTA 2 itu Game yang menurut gue harus bener-bener make kemampuan Otak. Gak cuma secara Individu, tapi harus ada Team Worknya. Karena tanpa adanya Team Work, kemungkinan untuk menang dalam Game tersebut mungkin hanya 20% saja. Tapi jika lu pada main Team Worknya jalan sama rekan-rekan 1 Team lu, kemungkinan menang naik jadi 80%. Kenapa gak 100%? Mungkin aja Team lawan lebih Pro dan lebih mantep mainnya. So ... apapun bisa terjadi dalam DOTA 2.

    Nah sedikit cerita nih awalnya gue bisa main DOTA 2 itu gimana. Jadi waktu itu lagi Lebaran 2014 kalau ga salah bulan Agustus. Gue sama keluarga gue jelas mudik dong ke kampung halaman di Sukabumi, Jawa Barat. Nah saat di Sukabumi, gue dan sodara gue Lutfy yang tadi gue ceritain diatas, gue sama Lutfy pergi ke pusat kota untuk mencari Warnet (warung internet). Sampe di Warnet kebetulan ada 2 PC yang kosong bersebelahan, langsung aja bikin billing 5 jam. 1 jam berlalu, gue masih asik main Game MMORPG yaitu game Dragon Nest keluaran Gamescool ini. Tiba-tiba sodara gue bilang "Gak bosen lu main game itu mulu?" Terus gue jawab dengan menggelengkan kepala, terus dia bilang "Lu harus coba main DOTA 2 ri, nih gue udah buatin ID buat lu, tinggal lu ganti aja Password + Emailnya". Dengan terpaksa gue login di Steam dan kemudian play game DOTA 2. Awalnya gue gak ngerti harus ngapain, terus sodara gue yang satu ini ngajarin gue perlahan main Game MOBA yang satu ini. Awalnya gue main BOT EASY hahahaha dan gue berhasil ngebunuh 30x dan hanya mati 2x. Disitu gue mulai senang. Karena apa? DOTA 2 gak sesulit DOTA 1 dulu. Karena apa? Karena untuk membeli Item Hero kita itu sangatlah mudah, Newbie sekalipun pasti ngerti.

    3 Bulan gue main DOTA 2, gue masih setia make Hero Sniper, dan kalau Hero Sniper di Pick sama orang, gue random pick aja jadinya, biasanya kalau random pick gitu gue pasti jadi beban di team dan kalah. Lama kelamaan gue main make Sniper, gue mulai bosan, gue nyari pengalaman baru make Hero Riki. Hero ini kemampuannya itu Invisible alias gak keliatan dan gue langsung jatuh cinta sama ini Hero dan sering banget gue pake, Pertama kali gue RAMPAGE atau ngebunuh 5 Hero musuh sekaligus ya gue make Hero yang satu ini, RIKI. Meskipun sering di bacotin sama musuh atau team sendiripun gue tetep setia make ini hero. Lalu masalah terjadi ketika gue mulai masuk Level 20++, Disaat gue level 20++, musuh semakin kuat dan pintar, Hero Riki gue gak seenak dulu yang kill sana-kill sini, steal sini-steal sana. Sekarang musuh lebih jago dan gue ganti Hero favorit gue ke Phantom Assasint, Hero yang satu ini tuh kemampuannya bisa bikin Blur, jadi di Map gak tampak tandanya, ini bikin PA aman untuk Farming, terus Ultinya itu bikin damagenya ada Critical yang sadis abis. Rekor Critical yang pernah gue rasain adalah 2100 damage. MANTAP. Dan ya mungkin itu cerita singkat gue yang main DOTA 2. Sebenernya masih panjang but keburu lu pada bosen hahahaha.

Hero Sniper

Hero Phantom Assasin

Hero Riki











    Oke langsung ke cerita akhir tahun 2014 aja ya. Jadi pada akhir tahun ini ya sama seperti sebelum-sebelumnya. Yap bener banget, Tahun baru gue tetep aja Stack di Cilegon di rumah sodara gue dengan orang-orang yang sama dan dengan situasi yang sama. Yang beda mungkin cuma 1. Kondisi badan gue yang nambah gendut. Gue juga gak berasa kaya tahun baruan waktu akhir tahun 2014, kenapa? Soalnya pada akhir tahun itu gue cuma makan pada jam 22.00 dan setelah itu gue ke kamar dan nonton Tv sampe gue gak sadar udah jam 00.00 aja. Setelah itu gue keluar kamar dan ternyata Hujan. Hujan yang tadi sempet turun dan reda eh jam 00.00 makin deres. Sodara gue yang seperti biasa ngajak pacarnya ke rumahnya seperti biasa juga berduaan dan menanyakan pertanyaan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pertanyaan maut tersebut adalah "Kapan punya pacar?". Kali ini gue jawab beerbeda, gue jawab "Doain aja tahun ini dapet", setelah itu mereka berdua ngomong amin secara bersamaan. Setelah gue pindah ruangan gue mulai menyeduh Kopi Susu dan mengambil beberapa tusuk Sate Kambing + beberapa butir Kerang untuk dimakan di depan rumah sambil menikmati udara hujan di awal tahun ini.

    Tahun baru gue memang selalu gak enak ya ... Awal bulan januari gue untuk pertama kalinya ke Kota Tua bareng 3 Sahabat gue + beberapa teman lainnya. Tapi gak semudah itu blogger. Gue ceritanya waktu hari minggu ada di rumah sodara gue yang di komplek KS Cilegon. Dan pada jam 12 malam, gue dapet SMS ajakan buat ikut ke Kota Tua Jakarta oleh sahabat gue ini. Awalnya gue gamau ikut, tapi dengan paksaan gue sampe janji bakal bangun jam 3 subuh dan pulang ke Serang lalu ke Stasiun Serang jam 5 subuh. Dengan bermodal Alarm, gue bangun. Langsung cuci muka dan ganti baju. Gue pamit sama Mamahnya Lutfy dan berangkat dari komplek KS Cilegon jam 3 subuh. Suasananya cukup sepi, dingin, ga ada kendaraan yang lewat satu pun. Gue yang berfikiran positif tetap melaju dengan kecepan 60Km/jam. Di perjalanan pulan, saat gue sampai Kramatwatu Serang, gue ngeliat ada sepasang anak muda yang bawa motor. Bedanya ini cukup ekstrim, kenapa? Karena si cewe yang di boncengnya cuma make TANKTOP dan celana HOTPANTS Pendek. Kenapa gue bilang ekstrim? Karena gue aja yang make celana panjang di dobel sama boxer dan jaket tebal + sarung tangan aja masih kedinginan. Ini cewe pakaiannya begitu. Ekstrim gila. Sexy sih tapi akh sudahlah gue lagi buru-buru. Sampe rumah gue di Serang Banten pukul 04.30, gue langsung mandi dan solat dan ambil barang-barang penting terus langsung ke Stasiun Serang yang udah ada para Sahabat gue. Gue disuruh nitipin motor dulu di rumah salah satu temen gue dan balik lagi ke Stasiun. Tiket udah di tangan dan Kereta datang pukul 06.30. Kita berangkat menuju Stasiun Tanah Abang Jakarta. Sampai di sana pukul 09.00 dan HUJAN. Kita pergi ke Stasiun apa tuh ya gue lupa naik KRL (Kereta Api Listrik). Dan kita sampai di Stasiun dekat Kota Tua. Kita bersepuluh nekat neroboh hujan dan sampai di Kota Tua. Kita semua neduh di Indomart yang ada disana sambil beli makanan. Lalu ketika hujan berhenti, langsung deh foto-foto. Seru abis pokoknya disana.

Salah Satu Foto di Kota Tua

























    Setelah itu ada lagi 1 kegitan yang gak bisa gue lupain di bulan Januari 2015 ini. Yaitu SMA gue yaitu SMAN 5 Kota Serang mengadakan acara seperti UDO kecil, yaitu kita bikin acara namanya COSMA (Campus Goes To Smanma). Tujuan para alumni angkatan 2014 mengadakan acara tersebut adalah ingin memberi Informasi kepada para adik kelas yang masih kurang informasi dalam mencari kampus-kampus yang ingin mereka masuki atau langkah mereka selanjutnya. Jadi kita berinesiatif untuk mengadakan acara COSMA ini. Acaranya sumpah seru abis blogger. Gue sebagai panitia sampai kowalahan nerima pernyataan bertubi-tubi dari para adik kelas. Ya intinya kalau mau tau COSMA lebih jauh mampir aja ke Twitter kami di @Cosma_15 yah Blogger.

    Bulan Januari udah lewat, Masuk bulan February, yang gue tunggu-tunggu adalah "Hari Ulang Tahun Gue". Tahun ini umur gue nambah jadi 19 Tahun. Rasanya kalau nunggu itu emang bakal kerasa lama banget. Dan pada hari ulang tahun gue .... Gue cuma dapet ucapan secara tidak langsung dari Facebook maupun Twitter maupun SMS. Gak ada 1 orang pun di Dunia ini pada hari itu atau beberapa hari kedepannya mengucapkan kata "Selamat Ulang Tahun" secara langsung ke gue. Orang rumah pun sama. Ntah mereka lupa atau apa, Tanggal 10 February tetap berjalan seperti hari-hari lainnya. Dan 1 hal yang paling ngenes lagi adalah "Tahun Ini gue gak dapet 1 hadiah pun". Bukan maksud pengen hadiah, tapi ya ini mah udah gak ada yang ngucapin, gak dapet apa-apa. Jadi gue juga berasa "Apa bener gue udah nambah umur?". Tapi ya gue pun disini harus merasa sedikit lebih dewasa. 19 Tahun bukan angka atau tahun yang main-main. Kita pada usia segitu udah seharusnya bersifat dewasa, tapi gue belum. Kenapa gue bilang belum? Karena gue mungkin masih bersifat seperti anak kecil pada setiap kegiatan gue. Mungkin sekarang ini yang gue butuhin bukan cuma LAPTOP berpect TINGGI ataupun KAMERA DLSR. Tapi yang sekarang gue butuhin mungkin cuma kasih sayang dari seorang Perempuan yang gue cintai dan dia yang bisa menerima gue apa adanya bukan ada apanya.

    Yo Yo Yo What's Up Blogger? Makasih banyak yah buat kalian yang mau baca DARI AWAL SAMPAI AKHIR. Karena semua hal yang gue tulis disini make perasaan, make hati, gak sembarangan. Jadi ini memakan waktu 2 hari. Sebenernya seharian juga bisa, tapi punggung gue pegel, jadi gue skip keesokan harinya atau pada saat gue terbitkan ini tulisan gue di BLOG gue tercinta :v.

    Kalau ada waktu, tinggalkan komentar dong. Siapa tau ada yang senasib sama gue hahaha. Sekali lagi makasih banyak yang udah baca, Salam hangat Penulis Labil "Noor Azmi Fachri Hauzan"

Follow My Twitter : @NoorAzmiFachri_

4 komentar:

  1. Switer merah perasaan kenal :v
    Di miyabi a.k.a meiby z :v

    BalasHapus
  2. salam kenal ya
    nama aku febri
    ouhh jadi kamu kelahiran 10-02-1996
    sedangkan yg kamu taksir 1 kelas itu 06-02-1996
    sama kayak aku.. hehehe aku juga 06-02-1996
    tapi aku gak se-angkatan kamu
    kamu lulus SMA Tahun 2014
    kalo aku tahun 2013
    hehehe
    skrg aku kuliah smt 7
    hehehe

    BalasHapus
  3. Goodluck ya dapetin pacarnya hahaha :D
    salam kenal, kunjung balikk

    BalasHapus