Rabu, 28 November 2012

Ini Tentang Gue Yang Bersekolah Di SMAN 5 KOTA SERANG


    Hei Blogger, sekarang gw mau nyeritain tentang Sekolah gw nih (Sman 5 Kota Serang) . mulai dari sejarahnya dulu kali yah. Oke selamat membaca yah .

    Cikal bakal berdirinya SMA Negeri 5 Kota Serang memiliki nilai historis yang cukup panjang yang tentu tidak berjalan mulus. Sebelum berubah menjadi SMA Negeri 5 Kota Serang, pada awalnya sekolah ini merupakan institusi pendidikan swasta yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan dengan nama SMA Swasta Bina Taruna yang memulai aktifitasnya pada bulan April 1997. Pada masa tersebut, pengajaran di SMA Bina Taruna masih banyak menggunakan tenaga pendidik dari sekolah negeri terutama dari SMA Negeri 1 Serang.

    Selaras dengan perkembangan situasi politik yang ada, dikarenakan ada perubahan peta wilayah maka pada April 2007 sekolah ini berubah nama menjadi SMA Negeri 2 Serang yang pada akhirnya pada bulan April 2008 nama sekolah ini pun berganti menjadi SMA Negeri 5 Kota Serang.


    
    Hmm gw sendiri baru masuk Sma ini pada tahun 2011 kemaren, tepatnya pada bulan Agustus. Ya selayaknya anak Sekolah kalau masuk Sma tuh harus melewati masa bimbingan siswa alias MABIS. Awal mabis disini gw bingung. Kata pihak sekolah mabis ini kalian di tempatin di Gugus yang berbeda, tapi Anak-anak yang ada di Gugus ini bukan berarti akan sekalas sama kalian nanti, jadi setelah Mabis ini kalian akan kembali di pencar. Elah ribet amat kali ni sekolah. Ya walaupun pada akhirnya gw sadar, ini tujuannya biar si Anak bisa lebih banyak teman.

    Oke kembali ke cerita, Mabis itu adalah hal terindah dalam awal sekolah. Gw udah banyak dapet temen, gw ga rela kalau nantinya gw ga sekelas sama temen-temen Gugus gw dulu, tapi ya dengan berat hati gw relain aja cuma ada 5 orang dari 30 orang dari Gugus F yang sekelas sama gw dan saat itu gw masuk di kelas X.2 .

    Jujur awal masuk Sman 5 Serang ini gw rasanya aduh jujur gamau banget masuk sekolah ini, ini juga gara-gara ga ada pilihan lain jadi gw di masukin gitu aja ke Sman 5 ini. Awalnya gw pengen masuk Smea alias Smkn 1 Serang jurusan Multimedia namun karena (ternyata) gw penderita buta warna akhirnya gw di tolak masuk sana. Lalu pilihan kedua gw, gw mau masuk Sman 2 Serang tapi gw di larang sama Orang Tua gw dengan berbagai alasan. Akh gw sempet ngerasa gimana yah paleng aja gitu keinginan gw di kekang sama Orang Tua itu rasanya ga enak banget. Akhirnya dengan berat hati gw didaftarin di Sman 5 Serang ini. Pas di tes itu jujur gw asal-asalan ngerjainnya tapi ntah karena apa gw tetep keterima dengan nilai yang jumlahnya jauh lebih besar dari Passing Grade bahkan Jauuuuuuuuuuuhhhh banget dari ketentuan nilainya (Nilai harus 15,5 gw nilainya 27,9) padahal gw asal-asal itu.

    Oke kembali ke cerita, Di X.2 pun awalnya gw ngerasa gak srek banget, karena gw ngeliat banyak banget orang-orang yang tampangnya sangar-sangar gitu aja pokoknya. Takut gw masuk kelas itu. Tapi lama-kelamaan ternyata X.2 ga seburuk yang gw kira. Emang ada beberapa anak yang emang beneran Penjahat (Buktinya dia sampe di DO dari Sekolah). Tapi banyak juga anak-anak yang mukanya sangar tapi ternyata mereka baik banget dan akhirnya gw nyaman berada di X.2 . Masa-masa di X.2 sangat indah banget. Wali kelasnya baik, KMnya deket sama para bawahannya jadi enak haha, Kompak walaupun ngumpulnya perkelompok aja. Oh X.2 gw sedih kenapa kita semua harus berpisah di kelas XI .

    Oiya di kelas Sepuluh gw daftar buat jadi Ketos Sman 5 Serang. Ya niatnya sih gw gamau jadi Ketos tapi gw maunya jadi Osis biasa. Gw fikir kalo gagal dalam seleksi Ketos gw bakalan langsung jadi Pengurus Osis tapi nyatanya GAK ! Sial gw ga jadi apa-apa, sedangkan pelantikan tinggal 3 hari lagi. akhirnya temen sekelas gw di X.2 si Sigit minta nomor gw buat di kasih ke Pacarnya yaitu Teh Fitri (Pacarnya tuh kaka kelas dan dia Anak Osis yang nyalonin lagi jadi Anak Osis). Dan hari itu gw di Sms sama Waketos terpilih, Katanya apa bener gw serius mau jadi Osis? Setelah wawancara melalui Sms dengan panjangnya akhirnya dia (Teh Hilda) bilang "Oke Azmi kamu saya terima jadi pengurus Osis dan saya harap kamu jangan ngecewain keputusan saya" . Ngebaca Sms itu gw serasa melayang karena gw berhasil jadi seorang Pengurus Osis Sman 5 Kota Serang.

    Oke gw juga ikut Eskul Basket dari kelas Sepuluh di Sman 5 ini. Karena waktu itu anak kelas sepuluh masuknya siang, gw latihan Basketnya Pagi-pagi. Jadi para kaka kelas mah belajar, gw dkk latihan Basket. Pelatih Basket pertama gw itu adalah Coach Harry. Dia anak Kepala Sekolah Sman 5 Serang dan dia juga Guru di Sman 5 Serang.

    Oke sekarang gw udah naik ke kelas XI (Sebelas) dan Alhamdulilah atau tidak gw masuk kelas IPA ! Masuk kelas IPA menurut gw menjadi Momok alias Beban yang berat, kenapa? kalau gw masuk kelas IPA artinya semakin sedikit aja waktu kosong gw dan artinya gw ga bisa main sebebas dulu.

    Awalnya gw bingung, nama gw ga ada di 4 kelas IPA di SMAN 5 KOTA SERANG ini. Setelah muter-muter sama beberapa anak yang lainnya akhirnya gw ternyata masuk ke kelas "XI IPA 3" . Oh Sial ! kenapa gw bilang sial? karena ini adalah kelas dimana Jawara-jawara kelas di Kelas X (Sepuluh) kemarin pada masuk sini. Ga perlu yah gw sebutin nama-nama Jawaranya hahaha.

    Oke di Kelas IPA ini gw serada tersiksa karena ga ada temen dari X.2 dulu, ada sih tapi cewe semua jadi tiap bel istirahat gw ga pernah di kelas, gw lebih banyak main di luar kelas tentunya sama anak-anak X.2 yang dulu. Ntah itu ke Kantin atau pun ke Jamban deket Perpustakaan yang harus ngelewatin Koperasi tempat Jajannya cewe-cewe cantik di Sekolah haha.

    Sampe kelas XI (Sebelas) ini gw masih setia ikut Eskul Basket, tapi di Basket ini banyak banget masalahnya. Gw ceritain dikit nih. Di pertengahan Semester 2 kelas X (Sepuluh), A Harry memutuskan untuk ngelanjutin Study S-2 nya di Bandung dan Coach Basket saat itu di Pegang sama A Pampam (Alumni Sma 5) dan udah ajalah latihan kaya biasa namun seetlah itu A Pampam sibuk sama Kuliah dan Pekerjaannya jadi kita ga ada Coach (Pelatih) sejak mau Ulangan Semester 2 itu. Lalu Pas udah kelas XI, Datenglah Coach Anggi (Katanya mah Legendanya Sma 5, yang ngebangun Basket Sma 5) dia katanya Iba ngeliat Basket Sma 5 ini dan akhirnya dia mengutus A Gilang (Coach gw yang sekarang) sebagai pelatih. Lalu di saat On Fire sama pelatih baru A Pampam kembali dan itu bikin kita semua bingung . . . Akh udah lah ceritanya tentang Basket mah, Terlalu Privasy Broo.

    Okay lanjutttt, Di Kelas XI gw juga daftar lagi jadi Pengurus OSIS. Karena gw udah pernah melewati LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) jadi gw santai-santai aja pas mau acara LDKS, namun bedanya tahun lalu gw ga di BOTAKin rambutnya, sekarang mah wajib BOTAK ! Oke gapapa demi OSIS gw pun rela di BOTAkin. Saat LDKS hampir 75% sama kaya tahun lalu jadi ga ada yang WOW buat gw saat itu. Cuma kaget aja perjalanan ke LHB (Lembah Hijau Bandulu) Anyernya ga make Truk lagi tapi make Bus. Hadeh ini beda banget sama tahun lalu. Enak yah anak kelas X yang jadi OSIS sekarang, kesannya kaya di Manja kata gw mah haha.

    Oke mungkin segitu aja yah cerita singkat tentang gw yang sekolah di Sma 5, mungkin karena gw masih kelas XI jadi ceritanya belum banyak. Ya sebenernya banyak banget yang mau gw ceritain disini, tapi yang ga gw ceritain itu adalah Privasi gw jadi sorry cuma dikit doang haha. Oke sampe ketemu di Artikel gw yang selanjutnya. Rencananya sih Posting selanjutnya mau Tentang "Cinta" . Gapapalah jadi anak Alay buat 1 kali Posting doang wkwk


Follow My Tweet  : @NoorAzmiFachri_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar