Sabtu, 27 Oktober 2012

Episode Terakhir Doraemon

Pada suatu siang acara di Tv Jepang menyiarkan acara Talkshow yang bintang Tamunya Nobita Nobi. Pada saat yang sama Dekisugi ( Presiden Jepang ) , Suneo dan Giant sedang berkumpul. Saat itu Dekisugi kembali bertanya kepada Suneo dan Giant, "Apa kalian masih ingat Doraemon?" Kata Dekisugi .

"Aku sendiri masih belum bisa melupakannya" Jelas Suneo . "seenaknya saja dia pergi ke Masa Depan tanpa berpamitan kepada kita semua, aku kira kita Sahabat !" Lanjut Giant . "Masalah itu harus kita hadapi. Selain itu mengenai Nobita, Apa kalian tahu mengenai Time Parabox?" 

*Flasback*
"Doraemooooonnn pinjam alat yang waktu itu dong, kali ini aku benar-benar tidak tahan dengan si Giant" Jerit Nobita pada Doraemon . .... (Hening) . "Hei Doraemon kau ini kenapa? kamu marah ya sama aku? HEI Doraemon aku ini bicara pada mu tahu !" Lanjut Nobita setelah itu. Namun Doraemon tetap tidak Menjawab hanya membisu. Lalu Nobita mendorong Doraemon hingga jatuh dan Brukkk Doraemon terjatuh namun tetap terdiam.

Kembali hening saat itu. Lalu Nobita mencoba menghubungi Adik Doraemon di masa depan yaitu Dorami menggunakan Tv masa depan (Alat kepunyaan Doraemon) . "Dorami bantu aku, Doraemon tidak bergerak sama sekali, ada pa sebenarnya?" Tanya Nobita. "Oh tidak itu artinya Batere kaka sudah habis Nobita" Jawab Dorami . "Syukurlah, jadi cuma itu masalahnya. ya sudah cepat ganti Baterenya Dorami" Lanjut Nobita dengan Santai .

"Masalahnya kakak termasuk Robot Kucing versi lama yang tidak memiliki Sirkuit Support Memory pada telinganya, dengan kata lain jikalau batere kakak di ganti maka semua ingatan kakak akan hilang. Termasuk ingatan tentang kamu juga Nobita" Jawab Dorami . "A a a apaaaaaa Doraemon akan hilang ingatan ?!" jawab Nobita . "Sabar Nobita, semua Robot butuh energi. bahkan robot yang paling canggih pun hanya akan menyimpan memori yang penting saja layaknya manusia" Lanjut Dorami .

Suasana makin rumit dan Nobita pun ingin membawa Doraemon seorang diri ke Masa Depan untuk memperbaikinya. "Cukup biar kau sendiri saja yang membawanya ke Masa Depan" Tegas Nobita. dan DUARRRRR ! . "Kamu tidak dapat melakukan itu, sekarang campur tangan di masa kamu sedang dilarang Nobita" Tegas Dorami. "Jadi sekarang harus bagaimana?!" Teriak Nobita .

Nobita semakin frustasi "Bagaimana jika pasang kembali telinganya? itu akan berfungsi kan ? Alat di kanton Doraemon bisa membantukan Dorami?!" Jerit Nobita . "Kanton kakak jika dalam keadaan seperti ini tidak akan berfungsi dengan baik Nobita" Jawab Dorami. "KALAU BEGITU PANGGIL PENCIPTANYA!" "Teriak Nobita . "Maaf Nobita keberadaan penciptanya itu saat dirahasiakan dan dilindungi" Jawab Dorami . Nobita bingung apa yang harus ia lakukan sekarang? saat ia sedang berfikir keras Dorami berkata "Nobita, bahkan para polisi itu akan menyita Tv ini sekarang dari aku. Sekarang ada 2 pilihan. yang pertama kamu bawa kakak ke masa depan untuk mengganti baretenya, Mungkin kamu bias menghindari para polisi waktu jika tidak terlambat. Yang kedua kita tunggu ada orang dari masa depan yang memulihkan kakak seutuhnya" Tegas Dorami .

Hari sudah mulai malam . . . Sementara itu Nobita masih merenung memikirkan bagaimana cara untuk memperbaiki Doraemon agar kembali seperti semula? . Sementara ini disisi lain "HOIII Nobita, Doraemon ayo kita makan malam dulu" Teriak Ibu Nobita. "kenapa sih meraka?" Tanya Ayah Nobita . "Ntah, menjawab saja tidak. Mungkin mereka sedang bertengkar lagi" Kata Ibu Nobita . *Di kamar Nobita* . . .  "Doraemon, Kamu masih ingat saat kita pertama bertemu?"

Nobita kembali bicara sendiri saat itu "Oh ia aku ingat. Saat tahun baru kan? Aku kaget karena kamu tiba-tiba melompat dan bilang kalau Aku ini Payah" . . . "Kita sudah pernah pergi ke tempat-tempat seperti di Luar Angkasa dan Atlantis, Ke Masa Depan dan Ke Masa Lalu" . . . "Ntah berapa macam bahaya telah kita lalui bersama Doraemon dan setiap kamu panik kamu selalu tidak berguna Doraemon haha" . . . "Setiap aku diusili kamu selalu memikirkan hal itu seolah-olah itu adalah masalahmu Doraemon" . . . "Kita juga sering bertengkar karena alasan konyol, namun kita selalu baikan bukan Doraemon?" . . . "Hei Doraemon ayolah katakan sesuatu padaku" . . . "Doraemonnnn . . Ughhh Kumohon bicaralah padaku . . . . Doraemon" Tangis Nobita pun tak tertahankan saat itu. 

Sementara itu Dorami yang sejak tadi mendengar kata-kata Nobita akhirnya bicara "Baiklah, aku mengerti Nobita tidak ingin ingatan kakak hilang begitu saja. Aku sangat berterima kasih padamu Nobita. Suatu saat nanti pasti ada yang memperbaiki Kakak, aku yakin itu" Kata Dorami (Mungkin itu adalah kata-kata Dorami yang terakhir untuk Nobita). Dan Nobita pun berdiri dari kesedihannya dan . . . . .

*Beberapa tahun kemudian*
Ujian Nasional tingkat SMA telah di gelar dan hasilnya sudah di ketahui. Saat itu Nobita menjadi yang Terbaik di sekolahnya. Ia mengalahkan si Jenius Dekisugi dengan perolehan nilai 498 sedangkan Dekisugi 475 . "Nobita kamu hebat, Ujian Negara pun kamu mendapat peringkat pertama" Ujar Shizuka. "Nobita selamat yah, sekarang tidak ada yang bisa menyaingi nilai mu" Ucap Dekisugi. "Tapi bukan nilai yang ku cari, melainkan Ilmu Pengetauan. aku masih harus berusaha" Jawab Nobita. "Jangan terlalu memaksakan, kita ke bukit belakang sekolah yuk, sudah lama kita tidak kesana" Lanjut Shizuka. "Terima kasih atas ajakannya tapi aku masih ada analisa yang harus aku selesaikan" Jawab Nobita. Lalu Nobita langsung pergi dari sana .

Sementara itu. "Dia benar-benar berubah" kata Dekisugi . "Tidak itu tidak benar, walau pun ia ceroboh dia mengerjakan segala sesuatunya dengan sepenuh hati. Meskipun ia tidak beruntung dia tetap tersenyum dan dia itu kuat" . . . "Setelah kepergian Doraemon dia terus-menerus memaksakan dirinya tanpa mengatakan apapun. Semua dia pendam Sendiri ! Aku mengerti apa yang dia rasa" Kata Shizuka. "Shizuka? Kau?" Jawab Dekisugi dengan Heran. Muka Shizuka berubah menjadi merah dan dia berkata "Aku pasti berhasil membuat dia ikut Piknik, harus matipun aku akan paska dia untuk ikut. NOBITA!" .

*Kembali kemasa sekarang*
"Time ParaDox? teori mengenai kontradiksi dalam perjalanan menembus waktu dikarenakan berbagai hal yang menembus sejarah?" Ucap Suneo. "Yap tepat sekali Suneo" Jawab Dekisugi. "sekarang ini perkembangan peradaban sedang tersendat dan menghadapi jalan buntu benar? sedangkan kenyataan yang dilihatkan oleh Doraemon dimasa kita kecil perkembangan manusia saat ini telampau lamban" Lanjut Dekisugi. "Oh ya benar, saat kita kecil kita sering berkhayal kan bahwa saat kita dewasa nanti jalan-jalan keluar angkasa adalah hal yang luar biasa" Ucap Giant. "Benar! berpergian dengan pintu kemana saja. Mesin yang menghasilkan masakan dengan Robot pelayan hanya dengan satu kali menekan tombol kan? "Lanjut Suneo. "ya akupun berfikir demikian, karena itulah. Sebagai seorang pengamat aku terus berusaha secara serius dan berhati-hati. Supaya semua hal itu bisa menjadi kenyataan menunggu datangnya Era Doraemon" . . . "Bahkan aku sampai tidak pernah ikut petualangan liburan musim panas kalian. Apa kalian tahu itu?". Jawab Dekisugi. "Dekisugi kau?" Ucap Giant dengan heran.

"Malam ini sebuah penemuan akan membawa seluruh peradaban manusia ke Era baru dalam satu langkah besar dan itu di selesaikan oleh 1 orang penemu" . . . "karena hal ini beresiko tinggi dapat merubah sejarah dan kelancaran waktu, pihak masa depan telah memperingatkan ku sebagai orang tertinggi di Jepang saat ini bahwa campur tangan dalam hal penemuan tidak boleh sampai terjadi" Kata Dekisugi. "Hei apa tidak apa-apa kamu membicarakan hal ini pada kami?" Tanya Giant. "Jangan bilang kalau penemu itu adalah. . ." Ujar Suneo. "Sewaktu Kecil dia bersumpah, dan akhirnya aku mengerti. Tak ada yang berubah dari dirinya" Kata Dekisugi.

*Sementara Itu*
"Tidak diragukan lagi. ini adalah sebuah penemuan Time ParaDox tapi sebenarnya 35 tahun yang lalu. Cita-cita dan impian seluruh dunia telah terpecahkan olehnya"

"Sayang, Shizuka coba kemari sebentar" Ucap Nobita. "bukankah kau bilang tempat ini sangat berbahaya bagiku sayang Nobita?" Jawab Shizuka. Shizukapun kaget karena saat ia masuk Ruangan itu, ternyata Doraemon ada disana dalam keadaan tidak bergerak. "DORAEMON" Kata Shizuka. "Aku akan myalakan mesin itu sekarang" Kata Nobita. 

Lalu setelah alat itu menyala . . . dan Akhirnya Doraemon pun baru dan berkata "Nobita PR-Mu sudah selesai belum?!" .
dan Tamattttttttttttttt ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar