Selasa, 14 Mei 2013

Realita jadi anak pertama atau anak SULUNG !


    Hei blogger, apa kabar? Udah lama yah gue ga nulis postingan gue. Ada yang nungguin tulisan gue keluar? Pasti ga ada . . . Miris banget yah jadi gue. Kali ini gue bakal nulis sama kaya sebelum-sebelumnya, tentang diri gue sendiri. Kalau di katain aib ya emang aib sih tapi gue ga kuat kalau harus gue pendem sendiri. Gue sering cerita ke Allah Swt. setelah gue solat, tapi Allah Swt. juga sama kaya yang baca tulisan gue di blog ini, Cuma bisa tahu. Tidak lebih. Mungkin Allah Swt. belum bertindak, dan semoga ketika beliau bertindak . . . Menjadi hal positif buat gue.

    Oke gue adalah anak pertama dari tiga bersaudara, menjadi anak pertama emang ga mudah. Memang indah sih jadi anak pertama. Anak yang pertama muncul, anak yang diharapkan, dan pokoknya anak pertama itu adalah anak yang special buat Orang Tua ketika si anak masih atau baru lahir dunia ini.


    Gue sebagai anak pertama udah banyak banget ngerasain hal seneng-seneng, udah ngerasa bahagia banget pada masa kecil gue. Gue sangat bahagia karena apapun yang gue mau selalu di kabulkan sama kedua Orang Tua gue. Gue mau beli mainan, mau beli makanan, pokoknya gue bahagia banget dulu. Sampe akhirnya karena gue banyak jajan dan makan di tempat makan cepat saji, gue akhirnya menjadi anak yang gendut ( Sampai sekarang ). Gue bahkan masih di anterin ke sekolah sama dan di tungguin sampe pulang sekolah sama Ibu gue sampe kelas 4 SD. Tiap gue mau jajan Ibu gue selalu ngebeliin. Indahnya masa kecil gue.

    Semua ini berubah saat gue beranjak dewasa. Ketika gue lulus dari SD, untuk pertama kalinya keinginan gue di tolak. Gue pengen banget masuk Smp favorit di kota gue saat itu. Tapi orang tua gue gak ngebolehin gue masuk situ dengan alasan takut gue gak diterima karena Nilai hasil UN gue itu cuma sebatas Rata-rata. Gue disitu ngerasa sangat sakit hati sama orang tua gue, Padahal gue tau banyak banget temen gue yang masuk Smp itu dan gue juga yakin gue pasti diterima.

    Akhirnya gue masuk Smp yang deket sama rumah gue dan untungnya disitu ada temen-temen gue yang dari awal masuk sampe lulus selalu barengan aja, yap TblBoys. Begitulah kami membuat nama genk kami. Tapi kami gak sebrutal anak baru gede lainnya. Kami disini lebih diam dan lebih tertarik dengan internet.

    Saat kelas 2 Smp temen-temen gue pada di beliin motor sama orang tua mereka masing-masing. Gue yang ngeliat itu, gue ngerasa iri dan gue juga minta di beliin motor sama orang tua gue. Lagi-lagi keinginan gue di tolak dengan berbagai macam alasan. Alhasil gue tetep naik sepedah hadiah ulang tahun gue yang ke 9 dari Alm. Nenek gue. Dan otomatis gue sempet di ejek sama temen-temen gue. Awalnya gue juga jengkel tapi lama-kelamaan "Akh udah biasa ini" .

    Terus gue akhirnya naik kelas. Sebagai senior di sekolah gue serada malu buat naik sepedah tua itu. Akhirnya gue minta di anterin sama Ayah gue ke sekolah sebelum dia berangkat kerja. Awalnya gue sering berangkat jam 06.30 , tapi setelah berangkat bareng Ayah + Adik-adik gue, jam 06.50 kita semua baru berangkat dari rumah. Itu membuat gue jadi sering telat masuk kelas, Tapi gapapa. Mendingan terlambat dari pada gak masuk sama sekali.

    Singkat cerita gue udah lulus dari Smp itu, gue pengen banget daftar dan masuk Sma yang cukup favorit itu di kota gue. Sma itu favorit karena kebanyakan anak yang sekolah disitu adalah anak gaul. Ya siapa tahu setelah gue sekolah disana gue sedikit terbawa arus gaul yang positif. Tapi harapan hanyalah harapan. Keinginan gue kembali gak di wujudkan sama orang tua gue. Disitu gue mulai frustasi karena gue harus sekolah di Sma yang standarnya jauh di bawah Sma yang gue inginkan itu. Meskipun seleksi di Sma yang gue inginkan itu cukup ketat, gue yakin bisa lolos seleksi karena gue cukup belajar pada masa-masa itu. Tapi tetap saja keinginan gue gak di kabulkan lagi.

    Dengan perasaan sebal dan jengkel gue mengikuti tes masuk Sma di sekolah pilihan orang tua gue itu. Jujur saja dari 100 Soal yang di beri, gue ngisi semuanya dengan asal-asalan dengan tujuan gue gak diterima di Sma itu dan gue bisa masuk Sma lain yang lebih bagus. Tapi emang takdir kayanya, Gue malah keterima dengan nilai terbaik saat itu. Padahal buat ngisi LJK aja gue gak ngeliat soal sama sekali.

    Hari-hari mabis telah berlangsung. Oiya pada masa itu temen-temen TblBoys udah pada punya komputer di rumah, sedangkan gue masih main di warnet-warnet sekitar kota gue. Gue udah minta komputer tapi kembali gak di kasih sama orang tua gue. Saat itu gue mulai frustasi. Tapi ke esokan harinya gue malah di beliin motor. Emang sih bukan motor baru, tapi kata mereka "itu yang lebih kamu butuhin dari pada komputer" . Disisi lain gue seneng tapi disisi lain juga gue ngerasa sebel karna gak di beliin komputer.

    Hari-hari Sma berjalan. Teknologi makin canggih. Temen-temen gue saat itu udah pada make HP yang lagi ngetrend pada masa itu. Sementara gue masih make HP jadul, Yap HP gue masih warna Kuning layarnya. Sementara gue meresa sabar gue juga akhirnya ga tahan dan akhirnya gue minta juga ke orang tua gue meskipun gue tahu hal itu gak bakalan di kabulin lagi.

    Tapi gue punya strategi lain. Ulang tahun gue yang ke 16 udah tinggal beberapa hari lagi. Gue minta HP itu buat hadiah ulang tahun gue. Tapi setelah hari ulang tahun gue, mereka gak ngasih gue apa-apa. Ucapanpun tidak di ucap oleh mereka. Sakit rasanya. Apa mereka lupa kalau ini hari lahir gue?

    Singkat cerita gue masuk team basket Sma gue. Gue cukup iri sama temen-temen satu team gue yang make sepatu bermerk yang mungkin cukup nyaman di pakenya. Sedangkan gue cuma make sepatu basket yang udah rada abis bawahannya dan itu sempit banget. Percuma mau minta juga ga bakal di kasih. Pikiran itu yang ada di dalam otak gue saat itu sampai saat ini.

    Sampai sekarang. Saat umur gue 17 tahun. Permintaan-permintaan gue masih banyak yang belum di kabulin sama orang tua gue. Gue cukup sabar sampai saat ini. Kenapa yah anak pertama itu cuma bahagia saat masih kanak-kanak aja. Setelah adik lahir, udah deh semuanya di kasih ke adik. Anak pertama seolah-olah gak di anggap ada tapi di tuntut bisa segalanya.

    KTP, SIM, BB, SLR, RAM 8GB + HD 2 TB. Udah itu aja yang gue pengen dari jaman gue Smp. Tapi satu pun belum ada yang gue dapet. Hari kehari gue makin jengkel ada di rumah. Gue sering gak ngerasa nyaman ada di rumah sendiri karena gue kesannya di perbudak tiap hari bahkan hari minggu pun gue gak bebas. Rumah itu bagaikan penjara buat gue.

    Mungkin gue emang terkesan manja. Tapi gue manja karena emang gue tuh diperlakukan begitu sedari kecil. Jadi tingkah laku gue juga kaya waktu gue kecil. Tapi bukan berarti gue gak dewasa. Gue udah tau mana yang bener dan mana yang salah. Dan ya semoga kata-kata di Postingan gue yang satu ini bener yah hehe.

    Do'ain gue yah. Gue mau serius belajar buat ngejar Beasiswa dan bisa keluar dari rumah + kota ini. Gue pengen Kuliah di luar kota. Mungkin itu bisa bikin gue lebih serius dan lebih konsen ngejar cita-cita gue. Yap gue bercita-cita jadi seorang Programmer atau kalau gak kesampean gue pengen jadi Guru.



Makasih udah baca :)

Kalian bisa ngobrol sama gue loh, cuma follow @NoorAzmiFachri_ aja kok, terus Mention deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar