Rabu, 31 Juli 2013

Catatan Di Bulan Ramadhan Ala Noor Azmi Fachri Hauzan


    Assalamualaikum Wr. Wb. Di bulan ramadhan ini beda sapaan awalnya haha. Oke hai blogger, apa kabar kalian semua pembaca ga setia Blog gue? Semoga makin sering buka Blog gue ini yah. Well, kali ini gue bakal ngelanjutin cerita yang sebelumnya pernah gue tulis sebelum bulan puasa. Pada cerita sebelumnya gue biasalah nyeritain banyak hal kisah nyata hidup gue (meskipun ga semua). Oke langsung aja, happy reading blooger :)



    Alhamdulilah gue masih di kasih umur sama Allah Swt. buat ketemu lagi sama Ramadhan tahun ini. Gue seneng akhirnya bisa Tarawih lagi, bangun di jam 3, Ngerasain ngabuburit, buka bersama atau istilah kerennya "Bukber", dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan ramadhan yang pengen gue rasain kembali.

    Di awal ramadhan, orang-orang berbondong-bondong pergi ke masjid buat ngikutin Tarawih pertama. Ada juga cewe-cewe yang kurang beruntung karena lagi datang bulan dan ya ga bisa ngerasain gregetnya tarawih pertama. Masjid di deket rumah gue sendiri full, gue sendiri sampe solat di luar masjid gara-gara gue telat dateng. Ga masalah, yang penting gue bisa tarawih. Masuk minggu pertama masih full shaf masjid dan gue juga gamau kalah dateng duluan sama temen gue lebih awal dari para ustad. Masuk minggu kedua gue sendiri masih bolong-bolong tarawihnya, begitu pula temen-temen gue. Alasan gue ga bisa ikut tarawih adalah, di minggu kedua udah banyak orang-orang yang ngajak gue "Bukber". Alhasil gue ga bisa tarawih. Sempet tarawih di minggu kedua, tapi ya 5 Shaf belakang hilang ntah kemana. Dan hari itu gue solat di samping ustad yang lumayan terkenal di komplek gue. Hmm . . . Ustad aja bisa telat apalagi gue. Simplenya gini, Seorang ustad aja bisa terlambat atau bahkan ga solat tarawih, apalagi orang biasa kaya gue ini. Di minggu ketiga gue gatau perkembangannya solat tarawih di komplek gue, ya gue ga tarwih melulu karna gue ngebantu ibu gue bikin kue kering buat lebaran yang di jual lagi. Itung-itung duitnya buat mudik.

    Ngomong-ngomong masalah tarawih, jaman dulu pas gue masih SD, abis tarawih gue dan temen-temen selalu ngumpul main game-game kuno kaya pok ame-ame belalang kupu-kupu blablabla *ApaCumaBercanda. Gue dan temen-temen biasa main petasan setelah tarawih, ya bukan sekedar nyalain terus dar dor dar dor, tapi . . . dulu gue termasuk anak yang nakal. Kita semua main petasan korek yang kita lempar ke rumah-rumah orang dan ngelempar ke Anjing Galak punya mamang ojek. Masa-masa menjadi anak nakal itu sampai sekarang masih gue ingat dan jujur gue merindukan masa-masa itu. Apalagi yang paling gue inget adalah saat salah satu sahabat gue si "Ago"  lagi lari karna di kejar Anjing eh taunya ada temen gue yang lain ngelempar petasan dari depan (ya maksudnya mau di kenain ke si Anjing) Tapi lemparan petasannya malah masuk ke sarung si Ago yang di lilitin di bahu. Alhasil petasan telor yang meledaknya kretek kretek itu meledak di Pantat si Ago sampai sarungnya bolong-bolong haha. Kita lempar petasan -> Lari -> Di kejar Anjing -> Nyumput di semak-semak. aaaaaaaaaaaaaaaaa I Miss That Moment!

    Hal yang gue rinduin dari masa kecil gue yang udah berlalu adalah, Saat abis solat subuh berjamaah di masjid. Kenapa? Dulu setelah solat berjamaah di masjid gue dan teman-teman jalan-jalan kelling komplek, menikmati udara sejuk di pagi hari. Yang masih inget sampai sekarang adalah waktu gue SD kelas berapa gitu, ada pembangunan komplek baru di samping komplek gue. Ya gue dan temen-temen  semua tiap abis solat subuh suka main kesana, main disekitar alat-alat berat disana. Main petak umpet sampai gue pernah di tinggalin disana sama semuanya. Masa-masa kecil gue sangat indah yah.

    Di masa-masa remaja gue saat ini udah banyak yang berubah. Semua temen-temen gue dan gue sendiri udah sibuk sama segala hal. Mulai dari sekolah, bisnis dan segala hal yang ga banyak gue ketahui. Di masa-masa ini gue udah ga pernah lagi main setelah solat subuh, ga pernah lagi main petasan, ga pernah lagi di kejar-kejar Anjing mamang ojek. Kerjaan gue di masa-masa remaja ini adalah main Komputer. Yap, di masa modern seperti ini banyak orang yang butuh komputer, yang gamau ribet mereka membeli Laptop, ada juga yang membeli Notebook, ada juga yang terbaru ini adalah SmartPhone. Sedangkan gue masih setia make Komputer Dual Kore yang cuma 1GB RAMnya. Tapi di masa-masa remaja ini gue punya 3 orang sahabat yang ya bisa di bilang sangat dekat dengan gue. Kita ber-empat sering mengisi waktu bersama, kita semua maniak banget sama game, kita juga sering melakukan hal-hal bodoh bersama, Intinya gue bahagia bisa bertemu dan bersahabat dengan mereka.

    Next, Ramadhan juga identik sama istilah "Bukber" alias Buka Bareng buat anak-anak mudah kaya gue ini. Gue aja tahun ini udah beberapa kali bukber. Ntah itu sama TBLBOYS, sama temen-temen sekelas, Sama anak-anak yatim piatu, Sama keluarga besar, Sama alumni SDL tahun 2009, Sama Gebetan yang sekarang udah jadian sama cowo lain. Pokoknya banyak deh. Tapi bukber yang paling seru sih ya sama keluarga besar. Karna apa? karna saat bareng keluarga besar gue dapet Salam Tempel alias THR. Kok cepet banget? Soalnya gue gak lebaran Serang, gue lebaran di luar kota, di rumah nenek gue yang di Sukabumi. Oh iya, bukber yang terseru kedua adalah sama anak-anak kelas XII IPA 3. Yap di catatan gue yang sebelumnya gue pernah nulis tentang "XI IPA 3" itu gue tulis buat kenangan bersama, tapi nyatanya kita ga di acak kelasnya, jadi naik pangkat doang jadi XII IPA 3. Tahun ini adalah tahun pertama anak Kelas ngadain Bukber, Tahun sebelumnya ga ada acara bukber atau acara apapun kecuali Main Futsal bareng dan Makan Daging pas Idul Adha. Tahun ini bukbernya seru banget, Kebersamaannya kerasa. Apalgi hari itu ada yang di sebor kana besoknya ulang tahun, yap si Radika Ilham Laksana. Eksekusi penyeboran ke dia sukses dan menghasilkan celana + korengan di kaki gue sendiri :v . Pokoknya hari itu seru banget dah.

    Ngomong-ngomong masalah lebaran, lebaran juga identik sama mudik, gue sendiri juga punya pengalaman mudik yang seru lah (kayanya) , Gue sendiri mudik naik Bus umum. Perjalanan di Bus banyak serunya dan banyak engganya juga sih. Serunya pas ada pengamen yang bukan sembarang pengamen, dia gak nyanyi seperti pengamen lainnya, Tapi di baca puisi. Ada juga yang main sulap, ada juga yang tadarusan. Semuanya unik-unik dan gue juga tentunya udah nyiapin duit recehan sebelum perjalanan buat ngasih ke para pengamen itu.

    Well, Ramadhan juga mengingatkan gue sama kejadian tahun 2009. Di tahun itu gue nembak cewe pas bulan ramadhan setelah tarawih saat gue masih di bangku Smp kelas 2. Gue nembak itu cewe lewat sms. Make HP Sony Ericson jadul banget, HP itu sampe sekarang masih ada tapi gak gue pake lagi karna emang ga boleh di pake lagi sama Nyokap gue, kenapa? katanya takut gue di katain jadul. Padahal mah guenya juga biasa aja. Nyokap emang lebay. Bdw, gue nembak dia lewat sms dan diterima juga lewat sms. Gue sama dia pacaran cukup lama dan putus karna suatu masalah yang cukup serius. Tapi berkat itu cewe dan si pengkhianat gue bisa tau rasanya di khianatin dan tentunya gue bisa lebih berhati-hati milih pasangan dan milih teman. Kalau kalian (Blogger) sering baca tulisan gue dari awal gue bikin ini BLOG, pasti kalian tau lah cerita di atas.

     Di ramadhan ini gue juga sempet deket sama adik kelas gue yang baru. Ya cukup deket sih sampe gue juga ada rasa ke dia. Biasanya mah kalau deket sama cewe itu ga ada rasa dulu gue mah, tapi ini mah udah ada rasa duluan. Maksudnya gini, gue kalau pacaran itu awalnya ga ada rasa, tapi lama-kelamaan kalau emang sama-sama serius baru ada rasa, kalau ga serius ya paling karna gue cuek, gue di putusin duluan sama cewe-cewe yang udah jadi mantan yang ga gue kenang. Nah yang ini beda, ntah kenapa gue udah ada rasa duluan sama ini cewe. Kita deket-deket-deket padahal dia masih punya cowo. Gue serada ga enak sih karna apa? gue cuma ngebayangin kalau gue ada di posisi cowonya. Pacar gue deket sama cowo lain dan mereka udah sama-sama ada rasa. Akh pastinya gue ga tahan banget.

     Dan akhirnya bener aja, (katanya sih ini mah) mereka akhirnya putus. Gue seneng. Seneng banget. Tapi setelah itu gue mau ngedeketin cewe itu lagi tapi si cewe kesannya malah menjauh dan malah deket sama cowo lain. Hmm... gue bingung apa yang harus gue lakukan? Gue coba deketin dia lagi tapi ga berhasil. So dari pada gue sakit hati lebih jauh, gue akhirnya menjauh dari dia. Gue ga marah cuma kecewa aja sama itu cewe. Gimana kaga kecewa, terkahir kali gue pacaran gue kaya orang bego karna ternyata cinta gue bertepuk sebelah tangan dan pada saat itu gue gamau pacaran lagi (niatnya). Ya sampai 8 bulan lamanya gue ngejomlo (sampai sekarang). Gue udah niat mau pacaran lagi sama itu cewe, tapi dia malah ngecewain gue dan mungkin gue adalah KORBAN PHP.

    Catatan ramadhan tahun ini banyak banget sebenernya. Tapi gue sekarang lagi prepare barang buat mudik jadi ga sempet nulis banyak, gue cuma bisa nulis sedikit disini, yang banyak gue tulis ada di Buku Catatan gue yang setiap sebelum tidur selalu gue nulis disana. Yang gue tulis disana adalah hal-hal unik yang terjadi hari itu. Jadi gue selalu inget kalau ada hal-hal unik yang terjadi.


Well meskipun gue jadi korban PHP, dari semenjak tanggal berapa Agustus aja tuh lupa, saat gue melakukan kebodohan yang sangat bodoh, dari situ gue tetep yakin, gue pasti bisa mendapatkan hati orang itu kembali. Suatu saat. Gue yakin. Sangat yakin.



Terima kasih banyak yah BLOGER yang udah baca Artikel gue kali ini, Oh iya Minal Aidzin Walfaizin Mohon maaf lahir dan batin yah. Maafin gue kalau ada salah-salah kata dan maaf juga buat orang-orang yang kesindir :)

Tetap kunjungin blog gue yah :)
Follow me on Twitter :    @NoorAzmiFachri_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar