Minggu, 23 September 2012

Tentang gw yang Kecanduan Internet


  Internet, Internet memiliki arti yang cukup luas dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan kata dari interconnection-networking, bila dijabarkan secara sistem global maka internet merupakan jaringan komputer diseluruh penjuru dunia yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) sehingga antara komputer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencangkup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi.

       Awal gw mengenal Internet saat gw masuk Smp, saat itu gw kelas 7 Smp. Sodara gw yang bernama Lutfi Adipati Zaidan mengajak gw main ke Warnet. "Apa itu Warnet?" kata gw dengan polos. "Warnet itu semacem warung Internet ri" jawab dia datar. Ya udah akhirnya gw sama dia ke Warnet pas sore hari.

       Gw bingung tuh disana, gw harus apa? terus gw di kasih tau sama Lutfi katanya masukin Biling dulu baru bisa main. Langsung gw di kasih tau cara-caranya dan baru deh akhirnya gw bisa main. Emang sih sebelumnya di rumah Lutfi gw udah di kenalin duluan sama yang namanya Internet jadi pas di Warnet ga bego-bego amat.

       Singkat cerita minggu depannya Ago, Dilah dan Aip (temen Komplek gw di TBL) ngajakin gw main ke Warnet, katanya ada Warnet bagus yang ga jauh-jauh amat dari TBL. Warnet tersebut bernama Syam Net. Itu adalah Warnet pertama dan langganan gw dari dulu sampai sekarang (tapi sekarang ga sering-sering amat kesana). Disana gw dikenalin sama yang namanya Game Online sama Aip (Aip ini orang yang baru pindah ke TBL saat itu dan gw juga baru kenal sama dia), dia ngenalin ke gw, Ago dan Dilah Game Online "Audition Ayodance" .



       Game Online itu cara maininnya gampang jadi gw dkk pun cepet bisa ya walaupun masih "Copo" saat itu (Sebutan Pecundang di Game Online). Singkat cerita gw, Ago dan Dilah jadi sering main ke Syam Net, ya bukan karena ada Game Online Ayodance doang kita betah main disitu, tapi karena Penjaga Warnet atau Operator Warnetnya yang baik, OP Warnet bernama Sofyan *panggilannya Fyan. A Fyan emang baik sama kita-kita (mungkin karena kitanya juga ga rewel + sering main disana + kita juga sering bantu-bantu dia kali yah).

        Akhirnya gw naik kelas juga ke kelas 8 dan untungnya temen-temen gw pun naik kelas juga. Memasuki tahun yang baru, A Fyan cerita ke kita kalau ada Game Online baru, Game Online tersebut bernama "Point Blank". Game tersebut kaya semacem perang-perangan gitu jadi gw dkk sebagai kaum cowo terutama Ago yang seneng sama Game Perang-perangan gitu jadi tertarik sama itu game dan lambat laun kita semua ninggalin game Ayodance. Tapi ga ninggalin banget lah kita masih main Game itu kalo lagi bosen main PB doang.

        Karena game PB ini sangat populer akhirnya banyak anak-anak TBL juga yang mau main game itu jadi mereka juga ikut gw, Ago, Dilah dan Aip ke Syam Net. ya meskipun kebanyakan yang ikutnya itu para Bocah alias anak Kecil yang masih Ingusan. A Fyan seneng tiap hari Minggu gw, Ago dan Dilah sering main dan itupun kita bawa Pasukan kita yang Para Bocah Ingusan itu. Karena Komputer atau PC di Syam Net cuma ada 10 PC doang yang bisa main PB jadi semuanya pada rebutan buat main duluan, tapi ga buat gw, Ago dan Dilah. Karena kita Senior di Syam Net jadi kita yang berkuasa hahaha.

         Saat gw dkk naik kelas 9 kita di kenalin Kiki (Anak TBL yang kita kenal di kelas 8 gara-gara sering main PS sama si Dilah) Game Online yang baru lagi (masih produknya Gemscool kaya PB gitu) Game itu bernama "Atlantica Online" game ini lebih rumit jadi para kaum Bocah Ingusan ga ngerti dan ga mainin Game ini haha.

       Karena (mungkin) udah banyak duit Bos Syam Net Om siapa tuh yah gw lupa, dia memutuskan buat nambah Komputer di Syam jadi Syam net waktu itu di Tingkat dan itu berkat Gw, Ago dan Dilah beserta para Bocah Ingusan. dan saat kelas 9 semester 2 Ago dan Dilah beli Komputer sendiri, jadi mereka main di rumah masing-masing tapi ga dengan gw, karena gw saat itu ga di beliin Komputer gw tetep main di Syam Net dan itupun Sendirian ga sama para Bocah Ingusan lagi.

To Be Continue . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar