Kamis, 18 Oktober 2012

Review Film Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2 Versi Noor Azmi Fachri


    Perahu Kertas . . . judul film yang aneh yang pertama gw tau, hmm tapi gw coba tungguin aja ini film tayang di 21 deket rumah gw (sebenernya jauh sih). Ternyata film itu pertama muncul pas Lebaran yaitu tanggal 16 Agustus 2012. Oh tidak gw saat itu ada di Sukabumi Jawa Barat buat mengisi momen Lebaran sama Keluarga besar gw disana.

    Mikir-mikir-mikir sambil ngumpulin duit, akhirnya gw pasrah buat ga nonton ni Film karena gw bakal pulang dari Sukabumi 1 hari sebelum kembali Masuk Sekolah. tapi . . . Pas tanggal 17 Agustus 2012 setelah nonton Film "Hati Merdeka" di salah satu saluran Tv, iseng-iseng gw mindahin saluran dan gw berhenti di salah satu saluran Tv lainnya karena melihat ada Behind The Scene film "Peharu Kertas" ini.

    Disini gw tahu kalau film Perahu Kertas itu adalah sebuah karya film yang diadaptasi dari novel best seller, digarap sutradara Hanung Baramantyo. Perahu Kertas bercerita mengenai hubungan sepasang anak muda, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).
Mereka berdua sama-sama kuliah di Bandung. Kugy, bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dihanyutkan ke sungai.
Keenan, punya hobi melukis, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh sang ayah. Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga sepupu Keenan, mereka berempat sepakat menjalin persahabatan.


    Sial gara-gara gw ngeliat BTSnya Perahu Kertas gw jadi ngebet banget pengen nonton ni Film yang konon katanya seru banget. Akhirnya setelah perdebatan antara gw dan orang tua gw, gw di ijinin juga pulang duluan ke Serang dan itu Sendirian. Awalnya emang sih rada risih tapi demi Perahu Kertas gw rela ngelakuin apapun .
    Karena masih moment-moment lebaran gw baru di bolehin pulangnya minggu depan tapi karena ngebet banget pengen cepet-cepet nonton ni Film, gw pengen cepet-cepet pulang dan gw akhirnya pulang pas tanggal 22 Agustus 2012 kemarin. Dengan modal keberanian, duit, rasa penasaran dan was-was gw pun pamit sama Keluarga besar gw disana. 
    Malem itu gw nunggu Bus jurusan Bandung-Merak tapi ga ada yang lewat satupun sampe jam 1 Malem gw ada yang lewat gw pun inisiatif ke Terminal Sukabumi dan setelah bertanya-tanya ternyata baru ada nanti pagi. akh gw pun tidur di Terminal itu, tepatnya di Musolanya. Paginya gw bangun dengan harapan udah ada busnya tapi tetep ga ada dan gw memutuskan buat naik bus ke Kampung Rambutan aja dulu baru ke Serang. Dengan perjalanan selama 2 jam setengah gw sampe di Kampung Rambutan Jakarta. 
    Disana gw langsung dapet bus ke Serang dan akhirnya bus jalan juga. 2 Jam perjalanan akhirnya sampe juga ke Kota Serang ini. karena udah janjian sama Temen-temen gw bakalan mau nonton ni Film barengan hari kamis gw masih ada waktu istirahat hari itu. Dan akhirnya hari esok pun datang.
    Antrian di Bioskop ini panjang banget, gw harus ngantri kurang lebih 20 menit dan membeli tiket. Setelah itu gw dan kawan-kawan masuk ke Studio. Film di putar dan ya bagi yang udah nonton ini Film make perasaan pasti tau lah apa yang gw rasa. Filmnya belom kelarrrrrrr ada Part 2nya . . . Pinter banget si Hanung Bramantyo .
    Dapet info tuh katanya film Perahu Kertas 2 bakal keluar tanggal 4 Oktober 2012. gw menunggu film itu keluar. Emang yah Sesuatu yang kita tunggu itu rasanya lama banget, kalau hal itu ga kita tunggu pasti rasanya itu akan cepat berlalu. Tanggal 4 Oktober 2012 pun telah tiba. Itu adalah hari Ulang Tahun salah satu Sahabat Terbaik gw, yaitu si Arif alias Ago. berbincang-bincang sama temen-temen katanya pada mau nonton Perahu Kertas 2nya abis UTS aja.
    Memang tanggal 8 Oktober 2012 itu adalah hari pertama UTS (Ulangan Tengah Semester) untuk anak-anak SMA di kota Serang. hmm oke oke gw tetep sabar menunggu.dan akhirnya UTS pun selesai. Oh Perahu Kertas 2 I'm Comming . . .
    Setelah kembali diskusi sama temen-temen deket gw ternyata pada mau nontonnya hari kamisnya. Buset nunggu 4 hari lagi gw. Sabarrrrr. . . hari yang ditunggu-tunggu itu telah datang. Paginya gw sekolah seperti biasa dan pas pulang Sekolah gw dengan secepat kilat ke Parkiran Motor depan Sekolah dan langsung GASPOL pulang ke rumah.
    Sampe di rumah langsung ganti baju "Agent Neptunus" (baju yang gw beli khusus buat Perahu Kertas). dan langsung Cau ke rumahnya Ago. Denger kabar kata si Ago yang ikut cuma 5 orang doang termasuk gw. Ah bodo amat yang penting gw nonton Perahu Kertas 2 hari ini.
    Oiya Flassback dikit nih, Akhir-akhir ini gw lagi deket sama salah satu Cewe yang masih di kota serang juga. Emang sih gw salah terlalu mendadak ngajak dia buat nemenin gw nonton hari Kamis itu. Waduh gw ngajaknya telat, gw ngajak dia pas hari Rabu dan saat hari H dia tentunya ga bisa karena berbagai alasan. Huh padahal saat nonton 2 temen gw pada bawa Pasangan Mereka dan otomatis gw cuma jadi "Obat Nyamuk" buat mereka. Tapi gw cukup seneng karena mereka ga nyuekin gw dan tentunya cukup seneng juga sama film Perahu Kertas 2 ini. Ya walaupun ga dari awal gw nonton ni Film. Gara-garanya pas nyampe Bioskop tu film udah di Puter 5 sebelum kita berlima dateng.
    Akh coba aja tu Cewe ikut, gw bakal nyatain perasaan gw ke dia. haha emang sih norak cara gw tapi ya inilah gw. gw bukan tipe Cowo Romantis yang kalo mau Nembak Cewe harus di rangkai sedemikian rupa indahnya biar si Cewe tersanjung dan nerima si Cowo. haha Gw gak ! Gw cuma cukup nyatain perasaan gw dan kalo di terima itu adalah suatu keburuntungan buat gw dan kalo ga di terima yaudah gw juga ga bisa maksain kehendak tu Cewe. But sadly she did not come .
    Oke no Problem yang penting gw udah nonton Perahu Kertas 2 aja. Dan segala rasa penasaran gw saat nonton Perahu Kertas yang pertama pun terjawab. Dafuq ! Endingnya itu loh hampir bikin gw Nangis di Bioskop itu. Ya bukan Endingnya doang sih, ada beberapa adegan yang bikin gw inget sama seseorang. Dan gw sempet berfikir "Apakah kisah hidup gw ini bakal sama kaya kisahnya Keenan di Film ini?" tapi bedanya kalau Keenan jadi Pelukis, sedangkan gw jadi Penulis. 
    Gw di Film ini ga banyak nyatet kata-kata yang menurut gw bagus . Ni liat yang di bawah ini :
- Laut adalah suara alam paling merdu. kata Kugy
- Ga semua dongeng bisa Happy Ending, apalagi Realita.kata Kakaknya Kugy
- Aku bisa melakukannya tapi aku ga bakalan Cinta sama hal itu. kata Kugy
- Hati itu di pilih bukan memilih. kata Ludhe
- Cari orang tuh yang bisa ngasih kamu segalanya tapi kamu gak meminta hal itu. kata Remi

    Gw ga terlalu banyak nulis nih kata-kata Mutiaranya haha, ntar geh pada tau kok kalau udah nonton ni Film. Pokoknya ini adalah Film pertama yang gw tontonnya perlu perjuangan.

Special Thanks buat Hanung Bramantyo yang udah mau jadi Sutradara ni Film dan Khususnya buat Bu Suri Dewi "Dee" Lestari yang udah nyiptain Novel sebagus ini. Sumpah menginspirasi gw banget ni Film dan bisa di bilang ada beberapa adegannya yang True Story di dalam Hidup gw .

Follow my Tweet : @NoorAzmiFachri_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar