Rabu, 10 Oktober 2012

Tentang gw yang udah ketemu Idola gw Raditya Dika

    Sekarang gw mau sedikit cerita tentang pengalaman gw ketemu sama orang yang gw idolain dari kemaren-kemaren itu, Idola gw itu seorang ya bisa di bilang Penulis, bisa di bilang Artis film layar lebar ( Meski cuma 1 Film doang yang dia perankan) , bisa di bilang Stand Up Comedian, bisa di bilang juga Seorang Pebisnis ( Durian Pancake ) dan sebagainya yang belum gw ketahui. Nama dia adalah Raditya Dika .

    Raditya Dika, siapa sih dia? mungkin bagi anak seumuran gw cuma sedikit aja yang ngefans sama Radit, bahkan ada juga yang gatau dia sama sekali. Ya contohnya temen sekelas gw di sekolah, di nanya ke gw saat gw bilang gw ngefans sama Raditya Dika, dia nanya gini "Emang Raditya Dika itu siapa sih? baru denger gw nama orang kaya gitu" dan gw pun menjawab sampe Bel Pulang berbunyi dan tanggapan temen gw adalah dia berkata "oooooooooohhhhhhhhh gitu tapi masih ga paham gw" lalu gw cerita lagi sampe Negara Api menyerang dan 100 tahun kemudian Avatar Aang telah datang *Lupakan .

Untuk lebih lengkapnya nih liat di bawah ini :
Siapa Sih Raditya Dika?
Raditya Dika (lahir Desember 28, 1984) adalah seorang penulis.

Raditya dikenali publik setelah buku pertamanya Kambingjantan (Gagasmedia, 2005) terbit di pasaran. Buku tersebut adalah hasil adaptasi dari blognya yang dulu beralamat di www.kambingjantan.com. Dengan gaya menulis komedi yang lepas pakem, dan apa adanya, Kambingjantan sukses menjadi bestseller.

Selanjutnya, berbeda dengan Kambingjantan, Raditya menulis buku bergaya personal-essay-comedy berjudul Cinta Brontosaurus (Gagasmedia, 2006). Buku tersebut, bersama buku-buku berikutnya, Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (Gagasmedia, 2007) Babi Ngesot (Bukune, 2008), dan Marmut Merah Jambu (Bukune, 2010) telah sukses menjadi national bestseller. 

Di akhir tahun 2008, bersama komikus Dio Rudiman, Raditya menulis komik Kambingjantan (Gagasmedia,2008). Komik ini berisi kehidupannya sewaktu menjadi mahasiswa perantauan di Adelaide, Australia.

Project terakhir Raditya adalah film yang diangkat dari buku pertamanya, Kambingjantan, yang disutradari Rudi Soedjarwo. Selain menulis skripnya bersama Salman Aristo dan Mouly Surya, di film tersebut dia juga memerankan dirinya sendiri. Film ini tayang 5 Maret 2009.

Selain menulis, Raditya juga menjabat sebagai Redaktur Khusus penerbit Bukune, Direktur Utama perusahaan pemasaran internet Nyunyu Consulting, dan Direktur Pemasaran Celebrity Pancake 



    Kembali ke permasalahan gw ketemu sama Raditya Dika. Kemaren pas tanggal 9 Oktober temen gw si Abdi Rizaldi ngomong ke gw, katanya "Ri ada Raditya Dika tuh di Hotel Le Dian, mau nonton ga? masuknya sama gw aja biar gampang". Mendengar kata-kata itu gw senengnya bukan main karena nanti gw bisa ketemu Idola gw yaitu Raditya Dika.

    Saat hari H tanggal 10 Oktober kemaren Abdi bilang lagi ke gw katanya gapapa gw ngajak temen satu orang lagi, gw kepikiran sama temen sekomplek gw yaitu si Muhammad Arif atau yang biasa jadi panggilannya adalah Ago. gw ngajak Ago karena gw tau dia juga Mungkin ngefans sama Raditya Dika, karena dulu gw juga tau Raditya Dika dari dia. Saat gw ajakin dia menolak ajakan gw dengan alasan "Ga enak sama temen elunya Ri kan dia kaga kenal sama gw" hmm mikir-mikir-mikir akhirnya karena Ago gamau gw ngajak temen sekomplek gw juga yaitu si Muhammad Adila Masykur atau biasa di sapa Dilah. Gw ajak Dilah dan untungnya dia mau ikut dan gw pun ada temennya saat itu.

    Saat hari sudah mulai gelap gw berangkat ke rumah Abdi yang ada di samping Hotel Le Dian tentunya sama si Dilah. Setelah Solat Magrib gw, Abdi dan Dilah langsung Ngesot ke Le Dian. saat masuk sana ada semacam Registrasi Ulang penonton dan karena kita ber 3 ga Registrasi dari awal kita di suruh nunggu dulu di deket pintu masuk lalu setelah Omnya si Abdi dateng dan ntah apa yang mereka omongin kita langsung di suruh masuk ke dalem dan ngambil posisi tempat duduk paling depan.

    Setalah gw tanya Abdi ternyata di tempat itu ga boleh ada anak di bawah usia 18 tahun masuk, la gw sendiri sama yang lainnya kan 16+ kok bisa masuk? kata Abdi "selow ada Om gw udah kenal sama Menejer Hotel ini" hahaha kita ketawa bareng kaya sepasang orang gila yang ada di kolong jembatan Jakarta *garing

    Pass acaranya udah mulai kita di suguhin makanan Free oleh pihak hotel sambil nunggu persiapan Raditya Dika yang masih di belakang panggung. Tapi karena yang ngatrinya Ribuan orang (padahal mah cuma 50an lebih) kita bertiga ga dapet makanannya. Kita cuma dapet masing-masing secangkir Teh panas tanpa Gula karena Gulanya pun habis saat itu.

    Saat yang di tunggu pun tiba, Raditya Dika muncul dengan Kaos Panjang belang-belang dari samping dengan di iringi teriakan histeris para Cewe-cewe di Lokasi saat itu. Disana dia nyeritain tentang pengalaman dia dari 0 sampe udah punya nama sebesar sekarang ini, dan itu semua ternyata gw mudah. Malam itu gw banyak banget dapet pencerahan dari sang Idola gw tersebut dan ada pendapatan gw yang ternyata dia juga sependapat sama pendapat gw itu. Kata dia "Kalau mau nulis itu jangan mikirin apa nih yang lucu, apa nih yang lucu. tapi lo coba cari hal yang bikin lo Kesel atau hal yang menganggu lo dan lo tulis hal itu, ya tentunya dengan sedikit kreatifitas lo dan intinya lo bukan harus nyari suatu hal yang baru tapi lo harus nyari suatu hal yang berbeda" . Ya emang sih ga mirip-mirip amat sama yang bang Raditya Dika bilang, tapi dari semua omongannya malam itu, omongan dia yang di atas ini yang paling gw inget.

    Hikmahnya itu banyak banget dan gw jadi sadar akan beberapa hal. Pokoknya hari itu gw seneng banget bisa ngeliat Idola gw secara langsung. Sebenernya banyak yang pengen gw tanyai ke dia, tapi karena disana gw bisa di bilang Penyusup gw takut di Tendang Security . Ya intinya mah Senang banget malam itu walau ga bisa Foto bareng Raditya Dika atau sekedar dapet Tanda Tangan dia buat di Buku Novel dia yang udah gw beli.

Special Thanks banget buat Raditya Dika yang mau dateng ke kota gw yaitu Serang Banten, Makasih juga buat Hotel Le Dian yang bersedia manggil Raditya Dika buat jadi Bintang Tamu malam itu, yang paling terpenting adalah Makasih juga buat temen gw Abdi Rizaldi, tanpa dia mungkin gw ga bisa nonton Raditya Dika dan cuma bisa ngisep jempol sambil baca Novelnya Radit di kamar gw.

Follow My Tweet : @NoorAzmiFachri_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar